Your Visitor to

Sabtu, 21 April 2012

Hajar Stoke, Newcastle Masuk Zona Champions

Newcastle United berhasil masuk zona Liga Champions, setelah berhasil menghajar Stoke City 3-0 dalam lanjutan Premier League di Sports Direct Arena, Sabtu (21/4/2012). Newcastle kini berada di posisi keempat dengan 62 poin atau beda tiga angka dari Arsenal di peringkat ketiga.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Newcastle mengambil inisiatif serangan sejak menit-menit awal. Pertandingan baru berjalan 14 menit, Yohan Cabaye membuka keunggulan Newcastle menjadi 1-0. Gol berawal dari bola sundulan Papiss Demba Cisse yang mengenai mistar gawang. Bola kemudian memantul ke arah Cabaye. Dengan mudah, ia kemudian menyundul bola tersebut masuk ke dalam gawang.

Empat menit berselang, pendukung tuan rumah kembali bersorak, setelah Papiss Cisse berhasil menambah keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 pada menit ke-18. Mendapat umpan terobosan dari Cabaye, Papiss Cisse kemudian melepaskan tendangan keras yang bolanya tidak dapat dihalau kiper Asmir Begovic.

Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim bermain saling menyerang. Tuan rumah beberapa kali mengancam melalui kombinasi Papiss Cisse, Ben Arfa, Cabaye, dan Demba Ba. Sementara, Stoke hanya mengandalkan serangan balik yang tidak terlalu membahayakan barisan pertahanan Newcastle.

Empat menit menjelang akhir babak pertama, Davide Santon mendapat kesempatan emas. Tetapi, usahanya mampu digagalkan kiper Begovic dengan cukup baik. Keunggulan 2-0 Newcastle pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Selepas turun minum, Newcastle tidak mengubah permainan menyerangnya. Pada menit ke-52, Papiss Cisse berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Stoke. Namun, gol itu dianulir wasit, karena dirinya lebih dulu berada dalam posisi offside.

Newcastle mampu menambah keunggulannya menjadi 3-0 setelah Cabaye kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-57. Mendapatkan bola mentah dari tendangan Ben Arfa, Cabaye kemudian melepaskan tendangan terarah ke pojok kiri gawang yang tidak mampu dihalau kiper Begovic.

Stoke bukan tanpa serangan. Pada menit ke-65, Jonathan Walters mendapat peluang untuk memperkecil kedudukan. Tetapi, usahanya tersebut masih belum membuahkan hasil karena bola dari tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Newcastle mendominasi serangan hingga menit-menit akhir pertandingan. Namun, beberapa peluang yang didapat, tidak satu pun yang mampu dikonversikan untuk menambah gol. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-0 pun tidak berubah untuk keunggulan Newcastle.

Susunan Pemain:
 

Newcastle:
 26-Tim Krul, 2-Fabricio Coloccini, 6-Michael Williamson, 3-Davide Santon, 5-Danny Simpson (15-Dan Gosling 82), 24-Ismael Cheik Tioté, 18-Jonás Gutiérrez, 4-Yohan Cabaye (14-James Perch 61), 19-Demba Ba, 9-Papiss Demba Cisse (Shola Amoebi 69), 10-Hatem Ben Arfa
 
Stoke:
1-Asmir Begovic, 4-Robert Huth, 17-Ryan Shawcross, 12-Marc Wilson, 28-Andy Wilkinson (18-Dean Whitehead 33), 6-Glenn Whelan, 40-Wilson Palacios (33-Cameron Jerome 55), 26-Matthew Etherington, 30-Ryan Shotton, 25-Peter Crouch, 19-Jonathan Walters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar