Your Visitor to

Sabtu, 21 April 2012

Tanpa Gol, Arsenal 7 Angka dari Chelsea

Arsenal dan Chelsea bermain imbang 0-0, pada pertandingan Premier League, di Emirates, Sabtu (21/4/2012). Dengan hasil tersebut, Arsenal duduk di tempat ketiga dengan 65 poin, atau unggul enam angka dari Tottenham Hotspur di tempat keempat dan tujuh angka dari Chelsea di tempat keenam.

Permainan berlangsung cukup terbuka. Kedua kubu berusaha mengalirkan serangan setiap kali menguasai bola. Arsenal kesulitan menembus benteng Chelsea dan mengakhiri serangan dengan eksekusi. Di sisi lain, Chelsea lebih lugas, tetapi beberapa kali kehilangan bola pada momen krusial.

Pada menit ke-26, misalnya, Salomon Kalou lolos dari jebakan off-side. Wojciech Szczesny salah langkah dan Kalou melepaskan tembakan. Untung bagi Arsenal, Laurent Koscielny masih sempat mengeblok tembakan itu.

Memasuki menit ke-40, permainan Arsenal tampak meningkat. Selain bisa meredam serangan Chelsea, mereka juga bisa menciptakan sejumlah ancaman serius ke gawang Petr Cech.

Pada menit ke-41, misalnya, Laurent Koscielny menyundul bola kiriman Robin van Persie ke arah gawang. Namun, bola membentur  mistar. Dua menit kemudian, giliran Robin van Persie melihat tembakannya dari jarak dekat diantisipasi Cech.

Di tengah membaiknya permainan Arsenal, Chelsea sempat melancarkan serangan yang berujung tembakan dari John Terry. Namun, usahanya hanya membuahkan tendangan gawang.

Pada babak kedua, Arsenal mendominasi penguasaan bola. Mereka menggulirkan bola ke berbagai sisi lapangan dan mencari celah menyelipkan ancaman ke gawang Cech.

Chelsea mampu mematahkan umpan-umpan penting Arsenal dan beberapa kali melancarkan serangan berbahaya. Namun, Chelsea dalam sejumlah momen penting, Chelsea kehilangan bola akibat kurangnya dukungan lini tengah.

Memasuki menit ke-80, permainan tampak semakin terbuka. Masing-masing kubu mampu menciptakan serangan berbahaya, yang sayangnya tidak terselesaikan dengan baik. Pada menit ke-83, misalnya, Van Persie yang berada di dekat gawang Cech berusaha menjangkau umpan Bacary Sagna. Namun, Van Persie terjatuh dan umpan Sagna melesat keluar lapangan.

Van Persie kembali membuang peluang pada menit ke-86. Setelah menguasai umpan Gervinho di tengah kotak penalti, ia menggocek bola. Namun, belum sempat melakukan eksekusi, Van Persie kehilangan bola akibat antisipasi Gary Cahill.

Dua menit setelahnya, Daniel Sturridge tampak menguasai bola di dalam kotak penalti Arsenal. Namun, Koscielny berhasil membuang bola sebelum Sturridge melakukan eksekusi.

Selama pertandingan, Arsenal melepaskan delapan tembakan akurat dari 13 usaha. Adapun Chelsea menciptakan tujuh peluang emas dari 13 percobaan

Susunan pemain
 

Arsenal:
13-Wojciech Szczesny; 5-Thomas Vermaelen, 6-Laurent Koscielny, 28-Kieran Gibbs, 3-Bacary Sagna; 17-Alex Song, 16-Aaron Ramsey, 15-Alex Oxlade-Chamberlain (11-Andre Santos 69), 14-Theo Walcott (27-Gervinho 60); 10-Robin van Persie, 7-Tomas Rosicky (2-Abou Diaby 65)

Chelsea:
1-Petr Cech; 26-John Terry, 24-Gary Cahill, 34-Ryan Bertrand (3-Ashley Cole 76), 17-Jose Bosingwa; 6-Oriol Romeu (John Mikel Obi 66), 15-Florent Malouda, 5-Michael Essien; 21-Salomon Kalou (10-Juan Mata 74), 9-Fernando Torres, 23-Daniel Sturridge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar