Your Visitor to

Rabu, 11 April 2012

Bekuk Bayern, Dortmund Dekati Gelar Juara

Borussia Dortmund makin kokoh di puncak klasemen dan mendekati gelar juara, setelah menang 1-0 atas Bayern Muenchen dalam laga lanjutan Bundesliga, Rabu atau Kamis (12/4/2012) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Dortmund mantap di posisi pertama dengan 69 poin, unggul enam poin dari Bayern yang menempati posisi kedua.

Dengan sisa empat pertandingan, Dortmund semakin sulit terkejar oleh Bayern dalam perburuan gelar juara. Mereka hanya butuh dua kemenangan dan satu kali seri untuk menjadi juara, jika Bayern mampu memenangkan empat sisa pertandingannya.

Bayern yang berambisi menaklukkan tuan rumah langsung tancap gas di awal babak pertama. Saat pertandingan baru memasuki menit pertama, Bayern sudah menciptakan peluang lewat Mario Gomez. Sayang, tandukan dari Gomez masih bisa dimentahkan oleh kiper Roman Weidenfeller.

Dortmund langsung membalas empat menit berselang. Umpan dari Shinji Kagawa sebenarnya sudah mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Kevin Grosskreutz. Namun kiper Bayern, Manuel Neuer, melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan peluang emas tuan rumah tersebut.

Bola muntah dari tembakan Grosskreutz coba dimanfaatkan oleh Robert Lewandowski. Tetapi, lagi-lagi Neuer masih sigap mengamankannya.

Pada menit ke-34, Jakub Blaszczykowski kembali memaksa Neuer untuk bekerja keras dalam menyelamatkan gawangnya.

Satu menit berselang, giliran Bayern yang mengancam. Sayang, tembakan kaki kanan Frank Ribery dari luar kotak penalti masih bisa dipatahkan oleh Weidenfeller.

Dortmund mendapatkan peluang terbaik pada menit ke-38. Memanfaatkan umpan Blaszczykowski, Lewandowski berhasil mengancam gawang Neuer. Sial, bola yang sudah tak terjangkau oleh Neuer masih belum berbuah gol karena membentur tiang gawang. Hingga akhir pertandingan, skor 0-0 tetap tak berubah.

Di awal babak kedua, Dortmund sudah mendapatkan dua peluang. Peluang pertama tercipta pada menit ke-49 lewat kaki Lukasz Piszczek dan peluang kedua dari Kagawa pada menit ke-51. Sayang, kedua peluang tersebut masih bisa digagalkan oleh Neuer.

Pada menit ke-60, giliran Bayern yang mendapat peluang. Namun, lagi-lagi peluang tersebut mentah setelah bola hasil tembakan Toni Kroos masih mampu dihalau Weidenfeller.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya terjadi juga pada menit ke-77. Menyambut bola liar, Lewandowski akhirnya mampu menundukkan Neuer dengan tembakan kaki kirinya.

Bayern sebenarnya punya kesempatan emas untuk mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-85. Pelanggaran Weidenfeller terhadap Arjen Robben di kotak terlarang berbuah tendangan penalti. Sial bagi Robben, eksekusi 12 pas yang ia lakukan mampu dibaca dengan baik oleh Weidenfeller.

Bayern mendapatkan peluang terakhir pada masa injury time. Sundulan dari Subotic hampir saja membuat gol bunuh diri. Beruntung, bola masih membentur mistar gawang.

Robben yang coba untuk memanfaatkan bola muntah juga gagal memanfaatkan peluang yang ada. Skor 1-0 pun tak berubah.

Susunan pemain
 

Dortmund:
1-Roman Weidenfeller, 15-Mats Hummels, 4-Neven Subotic, 29-Marcel Schmelzer, 26-Lukasz Piszczek, 5-Sebastian Kehl, 21-Ilkay Guendogan (14-Ivan Perisic 74), 19-Kevin Grosskreutz, 16-Jakub Blaszczykowski (25-Patrick Owomoyela 89), 9-Robert Lewandowski, 23-Shinji Kagawa (7-Moritz Leitner 74)

Bayern:
1-Manuel Neuer, 28-Holger Badstuber, 17-Jerome Boateng, 27-David Alaba, 21-Philipp Lahm, 30-Luis Gustavo Dias, 39-Toni Kroos (31-Bastian Swcheinsteiger 61), 7-Franck Ribery, 10-Arjen Robben, 33-Mario Gomez (11-Ivica Olic 75), 25-Thomas Mueller

Tidak ada komentar:

Posting Komentar