Your Visitor to

Minggu, 15 April 2012

Bambang Pamungkas dan Boaz Solossa Dipanggil Bela Timnas

Dibalik kritik keras dari beberapa klub seperti Sriwijaya FC ataupun Persipura, PSSI tetap bersikukuh untuk memanggil para pemain ISL. Jumat (13/4), PSSI telah mulai mengirim surat panggilan pada 12 pemain Indonesia Super League (ISL) untuk ikut training camp Timnas Indonesia, 16 April.

Dalam daftar tersebut, Kapten Persija Jakarta, , dan striker andalan Persipura, juga ikut dipanggil. Sementara 10 orang lainnya yakni Ferry Rotinsulu, Zulkifli Syukur, M Ridwan, , M Nasuha, Richardo Salampessy, M Ilham, Patrich Wanggai, Ahmad Bustomi dan Firman Utina.

"Dalam konteks rekonsiliasi, kami tak mau mengkotak-kotakkan lagi," ujar Penanggung Jawab Timnas PSSI, Bernhard Limbong, saat jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (13/4). "Ini bukan keputusan final. Bisa saja akan ditambah dengan pemain yang lebih baik."

"Kita sudah mulai kirim surat pemanggilan," kata Koordinator Timnas PSSI, Bob Hippy, menimpali. "Kami juga terus berkoordinasi dengan FIFA. Kami sudah memberitahukan mereka secara lisan. Nanti kami akan mengirimkan surat secara resmi kepada mereka."

PSSI melunak setelah diancam akan mendapat sanksi dari FIFA jika tak mengupayakan rekonsiliasi hingga 15 Juni. Selain itu, pemanggilan itu dilakukan karena adanya agenda pertandingan Timnas Indonesia seperti proyeksi SEA Games Myanmar 2013 untuk Tim U-23, laga uji coba melawan Inter Milan (24 Mei), Kualifikasi Piala Asia U-22 (Juni) dan Al-Nakbah International Tournament di Palestina (13-24 Mei).

Nantinya 12 pemain ISL itu masih akan menjalani seleksi lebih dulu. Mereka rencananya dilebur dengan para pemain Indonesia Premier League (IPL) dan pesepakbola yang berlaga di luar negeri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar