Your Visitor to

Kamis, 26 April 2012

Hidup-Mati Arsenal demi Posisi Ketiga

Kemenangan Chelsea atas Barcelona di Liga Champions mendatangkan pilihan manis dan getir bagi Arsenal. Andai Chelsea juara Eropa, Arsenal harus finis peringkat ketiga agar lolos ke Liga Champions. Duel lawan Chelsea di Liga Inggris, Sabtu (21/4), hidup-mati bagi Arsenal.

Kemenangan Chelsea 1-0 atas Barcelona pada semifinal pertama Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu lalu, cukup menguras tenaga. Seusai laga itu, striker Didier Drogba cedera. Di barisan belakang, bek Branislav Ivanovic terkena skors. Situasi ini bakal mendorong pelatih sementara Chelsea, Roberto Di Matteo, harus melakukan rotasi.

Rotasi penting bagi Chelsea mengingat mereka harus bertandang ke Nou Camp untuk menjalani semifinal kedua Liga Champions melawan Barcelona. Fernando Torres, Michael Essien, dan Florent Malouda kemungkinan bakal mendapat tempat saat menghadapi Arsenal.

Di bawah Di Matteo, Chelsea baru kalah sekali dalam 13 laga. Kekalahan Arsenal di kandang dari Wigan Athletic belum lama ini mungkin bisa menginspirasi ”The Blues” sekaligus membayar dendam atas kekalahan 3-5 dari Arsenal pada Oktober lalu.

”Kami telah berganti pelatih dan memetik sejumlah hasil yang baik. Sejak itu, kepercayaan diri dalam tim tumbuh dan Anda bisa melihat, sekali Anda merasakan kepercayaan diri, hasil-hasil positif akan datang,” kata Petr Cech, penjaga gawang Chelsea.

”Laga-laga ini berlangsung dalam rentang waktu yang sempit dan cepat dan kami benar-benar tidak mempunyai waktu untuk berpikir di setiap laga. Setiap laga sama seperti final. Sabtu, kami lawan Arsenal dalam laga besar sebelum bertolak ke Barcelona.”

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar