Your Visitor to

Kamis, 01 Maret 2012

Benfica Tantang Madrid di Eusebio Cup

Benfica dijadwalakan akan melawan Real Madrid di Eusebio Cup pada 27 Juli mendatang. Pertandingan ini untuk menghormati Eusebio yang merupakan legenda Benfica serta Portugal.

Eusebio Cup sudah digelar lima kali. Inter Milan, AC Milan, dan Tottenham Hotspur pernah berpartisipasi dalam Eusebio Cup.  Publik Benfica memang akan selalu mengenang jasa-jasa Eusebio.

Pemain kelahiran Mozambik 25 Januari 1942 tersebut membawa Benfica menjadi klub yang dominan di Liga Portugal. Tanpa dia, seolah separo kekuatan Benfica hilang. Selama membela klub itu, dia telah menghadirkan 11 gelar Liga Portugal, 5 Piala Portugal, satu Liga Champions, dan beberapa gelar kecil lainnya.

Penampilan Eusebio bersama timnas Portugal tak kalah sangar. Dia membukukan 44 gol dari 61 penampilan. Piala Dunia 1966 menjadi panggung bagi Eusebio. Dia tampil mengesankan dengan menjadi top skorer, mencetak 9 gol dan membawa Portugal merebut tempat ketiga. Sebenarnya, Portugal difavoritkan dan berpeluang juara. Namun, Eusebio cedera. Itu menjadi faktor kegagalan mereka. Bahkan, bermain dengan cedera pun, dia masih produktif

 
Eusebio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar