Your Visitor to

Minggu, 04 Maret 2012

Madrid Tekuk Espanyol Lima Gol Tanpa Balas

Real Madrid makin kokoh di puncak klasemen setelah menang 5-0 atas Espanyol dalam laga Liga BBVA, Minggu atau Senin (5/3/2012) dini hari WIB. Madrid mengoleksi 67 poin, atau unggul 10 poin dari pesaing terdekat, Barcelona.

Tampil di depan pendukungnya sendiri dan dengan skuad terbaiknya, Real Madrid tak serta-merta  mudah mengatasi perlawanan Espanyol di babak pertama. Madrid memang menguasai pertandingan, tetapi juga kesulitan dalam menembus pertahanan lawan.

Pasukan Jose Mourinho baru bisa menciptakan ancaman pada menit ke-20 lewat aksi Ricardo Kaka. Tembakan kaki kanannya dari sisi kiri gawang Espanyol memang mengarah ke gawang. Namun, bola juga mengarah ke kiper Francisco Casilla sehingga dengan mudah ditundukkan.

Madrid tak putus asa. Hasilnya pada menit ke-23, Cristiano Ronaldo berhasil membawa tuan rumah unggul. Memanfaatkan umpan dari Gonzalo Higuain, Ronaldo mampu menundukkan Casilla dengan sepakan kaki kirinya.

Madrid baru bisa menambah gol pada menit ke-38 lewat kerja sama Sami Khedira, Ronaldo, dan Mesut Oezil. Umpan pendek Khedira diteruskan Ronaldo kepada Oezil. Bola tersebut dikembalikan lagi kepada Khedira yang dengan tenang menceploskan bola ke sudut kiri gawang Espanyol.

Pada menit tambahan babak pertama, Higuain punya kesempatan untuk membawa Madrid menjauh. Sayang, upayanya dalam meneruskan umpan Ronaldo dimentahkan Casilla.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Madrid sudah mampu mencetak gol ketiga lewat kaki Higuain. Gol ini berawal dari pergerakan Kaka di sisi kiri yang diakhiri dengan umpan manis kepada Higuain. Tanpa ampun, striker asal Argentina tersebut membobol gawang Espanyol dengan sontekan kaki kirinya.

Pada menit ke-58, Ronaldo mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol keduanya. Sayang, meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan Casilla, Ronaldo gagal memanfaatkan peluang tersebut. Tembakan Ronaldo mampu dipatahkan oleh Casilla.

Kegagalan Ronaldo tak diulang oleh Kaka. Pada menit ke-67, Kaka berhasil mengelabui satu pemain belakang Espanyol sebelum menundukkan Casilla dengan kaki kanannya.

Madrid berpesta. Pada menit ke-78, Higuain mencetak gol keduanya setelah menerima umpan dari Kaka.

Madrid sebenarnya mendapatkan banyak peluang emas untuk menambah gol. Namun, Casilla mampu terus menggagalkan upaya Madrid mencetak lebih dari lima gol, sampai peluit berbunyi panjang.

Susunan pemain
 

Madrid:
Iker Casillas, Sergio Ramos, Ricardo Carvalho (Raphael Varane 46), Marcelo, Álvaro Arbeloa, Xabi Alonso, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil (Jose Callejon 70), Gonzalo Higuain (Alvaro Morata 82), Kaka.

Espanyol:
Francisco Casilla, Héctor Moreno, Raúl Rodríguez (Jordi Amat 61), Didac, Javi Lopez, Romaric, Juan Forlin, Philippe Coutinho (Raul Baena 46), Vladimir Weiss, Álvaro Vasquez (Sergio Garcia 46), Verdu

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar