Your Visitor to

Senin, 28 November 2011

Wenger: Van Persie Setara dengan Messi dan Ronaldo

Kemenangan Arsenal 2-1 atas Borussia Dortmund dini hari tadi tak lepas dari kontribusi seorang Robin Van Persie yang mencetak dua gol Arsenal. Pelatih Arsene Wenger bahkan menyebut pemain yang sering disapa RvP itu bisa disejajarkan dengan dua bintang dunia: Christiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Wenger tidak asal bicara. Dalam tiga pertandingan terakhirnya, Van Persie bisa mencetak lima gol. Penyerang asal Belanda tersebut sudah mengemas 13 gol dari 12 penampilannya secara keseluruhan musim ini. Wenger yakin dengan performa yang tengah menanjak itu, ujung tombak berjuluk The Flying Dutchman tersebut bisa bersaing dengan pemain sekaliber Ronaldo dan Messi.

Ketika ditanya mampukah Van Persie disejajarkan dengan Ronaldo dan Messi, Wenger menjawab: “Tentu saja, jika dia terus mempertahankan bermain seperti ini,” jawab Wenger. “Saya rasa dia pemain yang luar biasa dan saya senang dia bisa menunjukkannya.”

Bukan hanya The Professor yang kagum dengan penampilan Van Persie akhir-akhir ini. Rekan setim Van Persie, Mikel Arteta, juga menganggap pemain berusia 28 tahun itu bisa disetarakan dengan Ronaldo dan Messi.

“Robin terus menjaga performanya dan mencetak gol,” kata Arteta yang musim ini baru bergabung dengan Arsenal dari Everton. “Pada saat ini dia selevel dengan penyerang terbaik di dunia. Raihan golnya luar biasa.”

Penampilan apik Van Persie pada laga Dortmund itu juga membuat Arsenal menjadi satu-satunya klub Inggris yang sudah memastikan lebih dulu lolos ke babak 16 besar Liga Champions

foto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar