Your Visitor to

Selasa, 22 November 2011

Munchen Lolos, City Masih Menunggu

Bayern Munchen dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah berhasil menggasak Villarreal 3-1 pada lanjutan Grup A di Allianz Arena, Rabu (23/11) dinihari WIB. Sementara Manchester City masih harus menunggu hingga laga pamungkas untuk bisa memastikan tiket ke babak knock-out setelah menyarah 1-2 dari Napoli pada hari yang sama.
Dengan satu laga tersisa, Munchen dipastikan lolos setelah posisinya tidak mungkin lagi tergeser dari urutan dua tim teratas Grup A. Dengan total 13 poin, skuad asuhan Jupp Heynkes, kini tepaut lima angka dari Napoli di tempat kedua. Sementara City berada di urutan ketiga dengan tujuh poin, disusul Villarreal yang menjadi juru kunci tanpa poin.
Artinya, partai hidup-mati akan dilakoni City dan Napoli pada laga pamungkas, 8 Desember mendatang demi menjamin tiket ke babak knock-out. Di laga pamungkas Grup A mendatang, City akan menjamu Munchen di Etihad Stadium, sementara Napoli akan melawat Villarreal di El Madrigal. Villarreal sendiri dibuat tak berdaya saat menghadapi keperkasaan raksasa Bavarian, Munchen di Allianz Arena setelah menyerah dengan skor 1-3.
Baru tiga menit berjalan, Franck Ribéry bahkan sudah bisa membuka keunggulan buat Munchen, usai memanfaatkan umpan Toni Kroos. Selanjutnya, mampu menggandakan keunggulan tum tuan rtumah berkat golnya, usai memkasimalkan umpan natoli Tymoschuk di menit ke-24. Villarreakl sendiri sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 melalui gol Jonathan De Guzman di menit ke-50.
Namun gol itu hanya menjadi penghiburan tim tamu setelah Munchen bisa memastikan kemenangan dengan skor 3-1 berkat gol kedua Ribery yang kembali memanfaatkan umpan Kroos di menit ke-69. Sedangkan di San Paolo, kandang Napoli, City dipaksa menyerah 1-2. Adalah Edison Cavani yang sanggup membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-17, sebelum City bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Mario Balotelli (33′).
Sayang, gol itu menjadi satu-satunya gol yang mampu dilesakkan tim tamu setelah Napoli berhasil memastikan kemenangan 2-1 berkat gol kedua Cavani, usai memanfaatkan umpan Andrea Dossena di menit ke-49. Pasalnya, sejak saat itu tidak ada lagi gol yang bisa diciptakan oleh kedua tim hingga laga bubaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar