Your Visitor to

Selasa, 29 November 2011

Guardiola Akui Barcelona Belum Selevel Madrid

Pelatih Barcelona Josep "Pep" Guardiola berharap Xavi Hernandes dkk. mampu meningkatkan kualitas permainan setelah mereka menelan kekalahan pertama di Liga Spanyol musim ini.

Barca kalah 1-0 dari tuan rumah Getafe, Ahad lalu, 27 November. Hasil tersebut membuat tim asal Catalan ini memiliki perbedaan enam poin dengan pemimpin klasemen sementara, Real Madrid.

“Anda tidak dapat selalu berada di posisi puncak. Tapi kenyataannya saat ini kami berada di bawah posisi tim lain. Hal ini dapat terjadi karena kami bersaing dengan Madrid,” kata Guardiola.

Pep mengakui timnya belum mampu menyamai level permainan yang dimiliki Madrid sekarang ini. Tapi dia yakin pada laga El Clasico 10 Desember mendatang di Santiago Bernabeu anak asuhnya masih berpeluang mengalahkan Cristiano Ronaldo dkk.

“Kami tahu memiliki rival yang kuat. Karena itu kami siap mengalahkan mereka. Kami harus meningkatkan permainan. Bila hal ini tidak terjadi, kami tidak akan mampu mengejar mereka. Saat ini kami berada di level yang cukup baik. Tapi itu tidaklah cukup untuk menjadi peringkat pertama di klasemen,” ujar dia.

Pelatih berusia 40 tahun ini mengaku tidak tahu apakah timnya masih berpeluang mempertahankan Piala Liga untuk keempat kalinya. Namun, lanjut dia, mereka akan berusaha keras hingga akhir musim.

“Kami akan mencoba bekerja keras hingga kompetisi berakhir. Saya sendiri tidak tahu apakah kami masih memiliki peluang untuk menjadi juara. Tapi, kami akan mencobanya,” ucap dia

foto
Pep Guardiola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar