Your Visitor to

Minggu, 27 November 2011

Ajax Amsterdam Gilas NEC Nijmegen

Ajax Amsterdam merebut posisi empat klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas NEC Nijmigen di Goffertstadion, Minggu (27/11) malam WIB.

Raihan tiga angka itu membuat Ajax mengoleksi nilai 24 dari 14 laga yang telah dijalani. Tim besutan Frank De Boer itu berselisih sepuluh angka dari pemuncak klasemen AZ Alkmaar.

Tampil di hadapan pendukungnya, NEC sudah memberikan ancaman lebih dulu di daerah pertahanan Ajax. Nick ban der Velden sudah memaksa kiper Kenneth Vermeer bekerja keras untuk menyelamatkan gawangnya.

Ajax pun memberikan respon, dan mulai mengendalikan permainan. Di menit ke-20, Ajax mendapatkan peluang, namun tendangan Nicolas Lodeiro masih belum menemui sasaran. Lima menit menjelang babak pertama usai, kiper NEC Gabor Babos melakukan penyelamatan gemilang ketika mementahkan tendangan Theo Janssen.

Di babak kedua, Ajax memperlihatkan dominasinya. Pada menit ke-53, Setelah menerima umpan dari Vurnon Anita, Babos meneruskan bola kepada Miralem Sulejmani yang tidak membuang kesempatan untuk membawa Ajax unggul lebih dulu.

Di menit ke-70, Ajax terpaksa menarik keluar Vermeer yang mengalami cedera usai berbenturan dengan Kevin Comboy. De Boer lalu memasukkan Jasper Cillessen. Selang delapan menit kemudian, Ajax menggandakan keunggulan melalui Sulejmani yang menyambut sepak pojok Janssen.

Delapan menit sebelum laga berakhir, pemain pengganti Davy Klaassen berhasil memperbesar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan setelah menerima umpan Christian Eriksen


NEC - Ajax: Van Eijden and Lodeiro 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar