Your Visitor to

Rabu, 23 November 2011

Ajax Buka Peluang ke Fase Knock-out

Hasil imbang tanpa gol dengan Olympique Lyon di Stade Gerland,dini hari kemarin,menjadi keuntungan besar bagi Ajax Amsterdam.Dengan raihan satu poin dari markas Les Gones, raksasa sepak bola Belanda itu memiliki kesempatan besar melaju ke fase knock-out.

Ajax cukup bermain aman dengan Real Madrid pada matchday pamungkas. “Saya sangat bangga dengan penampilan para pemain.Mereka membuat pertandingan berjalan luar biasa.Hasil ini sangat baik untuk Ajax,”ujar Nakhoda Godenzonen Frank de Boer, seusai pertandingan,dilansir The Times. Meski hasil imbang membuat Ajax diuntungkan,De Boer tetap meminta para pemain membuat gol pada pertandingan terakhir Grup D menghadapi Los Blancos.

De Boer tidak ingin berspekulasi dengan bermain aman melawan Madrid.Kemenangan tetap menjadi tujuan utama agar Ajax lolos ke babak 16 besar dengan meyakinkan. “Tim wajib mencetak gol.Saya yakin kami bisa membuat gol pada pertandingan terakhir nanti,”ungkap saudara kembar Ronald de Boer itu.

Sebaliknya,kegalauan justru terlihat di ruang ganti Lyon.Nakhoda Lyon Remi Garde pantas menyesali performa para pemainnya.Sebab,hasil imbang melawan Ajax membuat Lyon membutuhkan keajaiban untuk lolos ke fase knock-out.Selain membutuhkan kekalahan Ajax,Lyon juga harus mengalahkan Dinamo Zagreb dengan skor cukup besar.Meski segala kemungkinan tetap ada,Garde pantas memotivasi para pemain lebih keras.

“Penampilan Ajax dini hari kemarin sangat baik.Mereka membuat kami tidak berkutik.Kami harus mengakui hasil ini.Kami gagal mencetak gol di kandang,”tutur Garde. Untuk pertandingan versus Dinamo, ada banyak hal yang harus dibenahi Garde.Dia harus mampu membuat para punggawa Lyon agresif.Garde juga wajib membuat para pemain tetap bugar.

Mentalitas para pemain juga harus dijaga karena tekanan pada laga penentuan akan sangat besar. Bila Lyon gagal lolos dari Grup D,ini akan menjadi prestasi buruk.Pasalnya, klub Prancis itu termasuk tim yang rajin tampil di babak 16 besar.Sejak 2003/2004,Lyon selalu mampu lolos dari fase grup.Sebaliknya bagi Ajax, lolos ke faseknock-out adalah prestasi besar.Mereka terakhir kali tampil di babak 16 besar musim 2005/2006

Tidak ada komentar:

Posting Komentar