Your Visitor to

Minggu, 20 November 2011

Real-Barca Rebutan Pemain 15 Tahun

Rivalitas Real Madrid dan Barcelona menular ke mana-mana. Bukan hanya dalam persaingan gelar Liga Primera atau sekadar “cepat-cepatan” menjemput pemain bintang setelah laga internasional, dalam perburuan pemain belia pun, dua klub raksasa Spanyol itu saling sikut.
Adalah Francisco Javier Gonzalez Argal, pesepak bola berusia 15 tahun, yang kini menjadi titik atensi Real dan Barca. Seperti dilaporkan Sun Sport, Argal yang kini bermain di akademi sepak bola Laredo, menorehkan penampilan impresif di divisi Tercera (level keempat di sepak bola Negeri Matador).
Mekarnya talenta baru ini tentu tak mau disia-siakan klub besar Liga Primera. Argal sudah menjalani uji coba bersama Real, Oktober lalu. Tapi, Barca juga tertarik untuk melabuhkan pemain berposisi penyerang itu ke Nou Camp.
Azulgrana (sebutan Barca) sudah mengirimkan tim pemandu bakat untuk menyaksikan permainan Argal dan beberapa pemain muda yang diincar. Pemandu bakat Barca menarik kesimpulan cukup terkesan dengan penampilannya.
Jika bersedia meninggalkan Laredo untuk bergabung ke salah satu raksasa Spanyol itu, Argal berpeluang mengikuti jejak pahlawan lokal sebelumnya, Jose Emilio Amavisca. Amavisca pernah bermain untuk Real pada 1994-1998.
Real sendiri mulai mengubah kecenderungannya dalam kiprah di bursa transfer. Jika sebelumnya prioritas klub Santiago Bernabeu itu adalah pemain bintang, mereka kini serius membidik talenta muda.
Gelandang 19 tahun Arsenal, Jack Wilshere, dikabarkan jadi opsi utama Real. MenurutThe Sun, klub ibu kota ini juga menyiapkan anggaran GBP 20-30 juta (Rp 284-427 miliar) demi mendatangkan nama-nama muda berikut: Rafinha (Barcelona B), Iker Muniain (Athletic Bilbao), Eden Hazard (Lille), dan Mario Goetze (Dortmund)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar