Your Visitor to

Rabu, 23 November 2011

Davids Tak Merasa Cruyff Rasis

Salah satu petinggi Ajax Amsterdam yang juga mantan pemain klub raksasa Belanda tersebut, Edgar Davids, menganggap Johan Cruyff tidak mengatakan sesuatu yang rasis tentang dirinya.

Sebelumnya, Cruyff menimbulkan kontroversi dengan menyatakan bahwa posisi Davids di jajaran petinggi Ajax lebih karena etnisitas, tetapi mantan pemain Juventus ini mengatakan kepada situs pribadinya bahwa dia tidak merasa legenda Barcelona itu bertindak rasis lewat pernyataannya.

"Mari saya tekankan bahwa saya tidak pernah mengatakan Johan Cruyff bersikap rasis, meskipun komentar itu sangat disayangkan," ujar Davids seperti dilansir Goal, Rabu (23/11/2011).

"Saya juga ingin menegaskan penghormatan saya yang mendalam untuk Cruyff, meskipun masalah-masalah yang kami miliki selama ini," kata mantan gelandang Timnas Belanda ini.

Sementara itu, Cruyff juga telah berbicara tahu tentang pernyataan sebelumnya, dia menggarisbawahi pentingnya komunitas imigran Amsterdam yang berada di dalam klub.

"Ajax adalah klub multi-budaya dan kami telah menemukan bahwa banyak pemain berbakat berhenti ketika mereka mencapai pubertas," tulis Cruyff di De Telegraaf.

"Kami ingin mengatasi masalah ini dengan seseorang dari latar belakang yang sama yang datang melalui itu, dan orang itu adalah Edgar Davids,” imbuhnya.

"Selama salah satu perdebatan kami, saya menunjukkan hal itu kepadanya, tapi tidak ada hubungannya dengan warna kulitnya," ucapnya.

Davids lahir di Suriname, tapi pindah ke Belanda pada usia muda, dia telah membuat 130 penampilan di Eredivisie bersama Ajax Amsterdam


Edgar Davids / Daylife
Edgar Davids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar