Your Visitor to

Minggu, 20 November 2011

Mario Gotze Kalahkan Bayern Muenchen

Bayern Muenchen harus mengakui kehebatan Borussia Dortmund dalam laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (18/11). FC Hollywood terpaksa menyerah ditekuk 1-0 berkat gol Mario Gotze.

Bayern Munich yang kembali diperkuat oleh Arjen Robben, memperlihatkan dominasinya di babak pertama. Peluang pertama didapat melalui tendangan Thomas Muller di luar kotak penalti memanfaatkan umpan Mario Gomez, namun sayang tembakannya masih melenceng tipis dari gawang Borussia Dortmund.

Peluang berikutnya didapat oleh Franck Ribery pada menit ke-29, pemain asal Prancis tersebut mendapatkan umpan matang dari Robben, tetapi tembakan Ribery masih melayang di atas gawang Dortmund.

Hingga babak pertama berakhir, Dortmund berhasil mempertahankan kedudukan 0-0 meskipun terus mendapatkan tekanan dari tim tuan rumah.

Pada babak kedua, Dortmund mencoba keluar dari tekanan, namun di awal paruh kedua, kendali permainan tetap dipegang tuan rumah. Pada menit ke-55, tendangan Mario Gomes menyamping tipis dari gawang Dortmund.

Tim tamu mencoba membalas tiga menit kemudian, melalui Mario Gotze. Namun tembakan Gotze juga masih menyamping tipis dari gawang yang dikawal Manuel Neuer. Tetapi pada menit ke-65, Gotze tidak menyiakan peluangnya untuk dapat membawa Dortmund unggul 1-0 melalui tendangannya di dalam kotak penalti.

Tertinggal satu gol, Bayern Munich meningkatkan intesitas serangan mereka untuk dapat menyamakan kedudukan. Pada menit ke-78, Ribery memperoleh peluang emas, beruntung tembakannya masih dapat diantisipasi sehingga kedudukan tidak berubah.

Sisa waktu yang semakin menipis membuat skuad Bayern Munich panik, hasilnya peluang-peluang tuan rumah yang didapat melalui Gomes, Holger Badstuber dan Nils Pedersen tidak dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Kedudukan 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kekalahan tersebut, skuad asuhan Josef Heynckes gagal menjauh dari pesaing-pesaingnya. Sementara Dortmund berhasil merangsek ke posisi runner-up menggeser Borussia Monchengladbach yang memiliki poin sama namun kalah dalam selisih gol.



Mario Gotze

Tidak ada komentar:

Posting Komentar