Your Visitor to

Selasa, 22 November 2011

Benfica ke Fase Gugur

BENFICA memastikan diri meraih satu tiket ke fase gugur Liga Champions musim ini setelah menahan imbang Manchester United, 2-2, di Old Trafford, Rabu (23/11) dini hari. Sebelumnya, di leg pertama di Portugal, saat menjadi tuan rumah, Benfica juga menahan MU dengan skor 1-1.

Benfica mengoleksi angka sama dengan United, yaitu sembilan poin. Tapi dengan rekor head-to-head lebih baik, Benfica berhak memuncaki klasemen Grup C. Posisi mereka juga tak mungkin tergelincir dari posisi dua Grup C, karena United dan Basel akan berduel di matchday keenam untuk memerebutkan tiket terakhir yang tersisa.

United butuh hasil seri untuk lolos, sementara Basel harus menang dalam duel di Swiss pada 8 Desember mendatang. Sementara Otelul Galati sudah tersingkir dari persaingan memperebutkan tiket fase knockout di Liga Champions.

Menjamu Benfica, United kecolongan ketika pertandingan belum genap lima menit. Phil Jones melakukan bunuh diri. Tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit 30 lewat Dimitar Berbatov.

Memasuki paruh kedua, United balik memimpin. Di menit 59, Darren Fletcher menjebol gawang Benfica. Tapi keunggulan United hanya bertahan dua menit. Pablo Aimar bisa membalas untuk memastikan satu tiket ke fase gugur menjadi milik Benfica

Tidak ada komentar:

Posting Komentar