Your Visitor to

Rabu, 30 November 2011

Crystal Palace Singkirkan Manchester United

Gol pada masa perpanjangan waktu dari pemain pengganti Glenn Murray membuat langkah Manchester United di Piala Liga Inggris terhenti. Gol dari striker Crystal Palace itu akhirnya memaksa United menyerah 2-1 pada laga babak perempat-final yang dilangsungkan di Old Traffrod, Kamis (1/12) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Palace memastikan diri tampil ke semi-final Piala Liga. Di sana, Palace akan bersaing dengan Cardiff, Liverpool, dan Manchester City.

Dalam laga melawan Crystal Palace ini pelatih Sir Alex Ferguson tidak menurunkan skuad inti. Hal ini dapat terlihat dari enam pemain muda United yang dijadikan pemain cadangan, termasuk di antaranya Ravel Morrison dan Paul Pogba.

Sementara Chris Smalling kembali lagi beraksi setelah sebelumnya dibekap cedera. Lalu Darren Gibson diberikan kesempatan oleh Fergie untuk kali pertama pada musim ini mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter.

Sedangkan bagi Jonny Evans yang menjadi kapten United, laga ini menjadi penampilannya yang ke-100 bersama klub yang bermarkas di Old Trafford ini. Kemudian bagi Fabio da Silva, laga di Piala Liga ini menjadi yang ke-50.

Tampil sebagai tim favorit, United langsung memberikan tekanan sejak awal. Baru 30 detik laga dimulai, United langsung mendapatkan sebuah tendangan sepak pojok. Sayangnya, kemelut yang sempat tercipta dari sepak pojok itu masih belum bisa dituntaskan dengan sempurna oleh Darron Gibson.

Usaha menekan ini dilakukan oleh klub berjuluk Setan Merah ini hampir di sepanjang permainan. Memasuki menit ke-19, sebuah peluang emas sempat diraih oleh Dimitar Berbatov.

Berawal dari sebuah kerjasama Valencia dan Gibson, bola yang diarahkan kepada Berbatov itu kemudian digiring ke jantung pertahanan Palace. Tetapi pemain asal Bulgaria ini masih belum bisa menyelesaikan kesempatan itu dengan baik setelah bola yang ditendangnya mengalir sedikit melebar.

Hingga berakhirnya babak pertama, usaha United untuk membongkar lapisan pertahanan Palace tetap tidak bisa membuahkan hasil. Sebaliknya, secara mengejutkan United justru mengalami kebobolan lebih awal.

Gol Palace itu didapat di menit ke-66 melalui Darren Ambrose. Tetapi keunggulan itu hanya bertahan dua menit saja. United berhasil membalasnya lewat sebuah tendangan penalti yang dieksekusi secara sempurna oleh Federico Macheda.

Setelah kedudukan imbang, United masih tetap mendominasi. Sebaliknya Palace hanya sesekali saja memberikan tekanan. Menit ke-81, United sempat memperoleh kesempatan melalui Macheda. Namun umpan silang yang diberikan Valencia masih gagal dituntaskan dengan baik oleh Macheda.

Situasi imbang 1-1 ini bertahan hingga akhir. Alhasil, laga akhirnya harus dilanjutkan dengan tambahan waktu. Di masa ini, Palace yang bermain efektif kembali lagi menorehkan gol. Berawal dari bola mati, bola yang mengalir dari sisi kiri itu langsung disambut dengan sebuah sundulan oleh Glenn Murray. United tertinggal 2-1.

Setelah tertinggal, pemain-pemain United tersengat. Beberapa kesempatan sempat didapat. Namun hingga peluit panjang ditiup wasit, skor 2-1 tetap tidak berubah bagi kemenangan Palace



Tidak ada komentar:

Posting Komentar