Your Visitor to

Rabu, 23 November 2011

Van Persie 2 Gol, Arsenal Juara Grup F

Penyerang Robin van Persie mencetak dua gol yang menentukan kemenangan Arsenal 2-1 atas Borussia Dortmund pada pertandingan kelima fase Grup F Liga Champions, di Emirates, Rabu (23/11/2011). Dengan satu laga tersisa, Arsenal menguasai klasemen dengan 11 poin, atau unggul empat angka dari pesaing terdekat, Marseille.

Bermain sebagai tuan rumah, Arsenal malah dibuat tertekan. Namun, barisan belakang Arsenal mampu mengandaskan serangan Dortmund sehingga gawang Wojciech Szczesny nyaris tak terancam.

Dortmund berusaha mengatasi kebuntuan dengan melepaskan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti. Pada menit kelima, misalnya, Sjinji Kagawa melepaskan tembakan jarak jauh, yang bisa diantisipasi Szczesny.

Pada menit ke-26 dan ke-38, Robert Lewandowski dan Sebastian Kehl juga melakukan usaha serupa, tetapi meleset dari sasaran.

Di tengah tekanan tim tamu, Arsenal sempat menyelipkan sebuah serangan yang berujung tembakan akurat Robin van Persie pada menit ke-11. Namun, usahanya bisa dijinakkan Roman Weidenfeller.

Arsenal kemudian memulai babak kedua dengan sebuah serangan berujung gol Robin Van Persie pada menit ke-48. Gol bermula dari pergerakan Alex Song di sektor kanan pertahanan Dortmund, yang berujung umpan silang. Van Persie menanduk bola, yang masuk gawang, setelah mengenai Roman Weidenfeller.

Arsenal mempertahankan tekanannya. Meski tak selalu berakhir dengan eksekusi, mereka konsisten menciptakan pergerakan berbahaya di wilayah pertahanan lawan.

Setelah membuang sedikitnya tiga peluang, Arsenal pun berhasil unggul lewat Van Persie pada menit ke-86. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Thomas Vermaelen masuk ke sudut kiri bawah gawang Weidenfeller.

Menjelang bubaran, tim tamu memangkas selisih lewat gol Shinji Kagawa. Ia menaklukkan Wojciech Szczesny dengan memanfaatkan umpan Moritz Leitner. Tak lama setelahnya, wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Selama 90 menit, Arsenal menguasai bola sebanyak 58 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari lima kali usaha. Adapun Dortmund melepaskan empat tembakan akurat dari sembilan kali percobaan.

Arsenal: Wojciech Szczesny; Thomas Vermaelen, Per Mertesacker, André Santos, Laurent Koscielny (Johan Djourou 83); Alex Song, Aaron Ramsey, Mikel Arteta; Gervinho (Yossi Benayoun 74), Robin van Persie, Theo Walcott (Abou Diaby 85)

Dortmund: Roman Weidenfeller; Mats Hummels, Felipe Santana, Marcel Schmelzer, Lukasz Piszczek; Sebastian Kehl (Lucas Barrios 64), Sven Bender (Moritz Leitner 25), Kevin Grosskreutz, Mario Gotze (Ian Perisic 28); Robert Lewandowski, Shinji Kagawa

Wasit: Frank De Bleeckere



Tidak ada komentar:

Posting Komentar