Your Visitor to

Selasa, 22 November 2011

Madrid Hajar Zagreb 6-2

Real Madrid pesta gol dengan menghajar Dinamo Zagreb 6-2 dalam lanjutan penyisihan Liga Champions Grup D, Selasa atau Rabu (23/11/2011) dini hari WIB.

Madrid sebenarnya sudah memastikan lolos ke 16 besar. Maka dari itu, mereka tampil dengan sebagian pemain cadangan. Namun, "Los Blancos" tetap bermain agresif. Mereka langsung membuat Dinamo Zagreb tak berkutik. Pertandingan baru berjalan dua menit, Madrid sudah bisa memetik gol. Berawal dari umpan Mesut Oezil, Karim Benzema dengan mudah memotongnya dan gol.

Empat menit kemudian, giliran Benzema yang membuat assist. Merasa tak memiliki ruang tembak di kotak penalti Zagreb, dia memberikan bola kepada Jose Callejon. Tanpa ampun, Callejon menendang bola dan menaklukkan kiper lawan, Ivan Kelava, 2-0.

Disoraki publiknya, Madrid makin tampil bersemangat. Pada menit ke-9, mereka langsung unggul 3-0. Kali ini, Gonzalo Higuain yang mencetak gol. Mendapat umpan dari Lassana Diara, Higuain kemudian melewati bek lawan. Kemudian, ia melesakkan bola ke gawang Zagreb dari sudut sempit.

Madrid semakin sulit terbendung. Zagreb, yang sudah tersingkir, semakin kehilangan motivasi. Madrid pun dengan mudah mengurung mereka dan pada menit ke-20 kembali mampu mencetak gol lewat kaki kanan Mezut Oezil.

Seperti kurang gol, Madrid terus bermain menyerang. Namun, mereka tetap unggul 4-0 sampai babak pertama berakhir.

Seperti belum puas, Madrid kembali menyerang di babak kedua. Padahal, Madrid kembali memasukkan tiga pemain cadangan dan menarik pemain utama. Pada menit ke-49, mereka sudah menambah gol. Callejon mencetak gol keduanya sekaligus membawa Madrid unggul 5-0, setelah memanfaatkan assist Raphael Varane.

Serangan demi serangan Madrid terus membuat Zagreb kewalahan. Pada menit ke-66, Benzema kembali mencetak gol dan membawa Madrid unggul 6-0. Ia dengan baik memotong umpan silang Gonzalo Higuain.

Namun, Madrid kemudian terlalu percaya diri dan akhirnya lengah. Kelengahan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Zagreb untuk memperkecil ketinggalan.

Pada menit ke-81, Fatos Beqiraj mampu membobol gawang Madrid setelah memanfaatkan umpan silang Luis Ibanez. Kelengahan kembali terjadi pada menit ke-90 sehingga Ivan Tomecak kembali membobol gawang Madrid untuk memperkecil ketinggalan lagi, setelah memanfaatkan umpan Milan Badelj.

Gol itu membuat Madrid mulai hati-hati dan akhirnya mampu mengunci kemenangan 6-2.

Susunan Pemain
 

Madrid: 13-Antonio Adan; 4-Sergio Ramos (18-Raul Albiol 45), 19-Raphael Varane, 15-Fabio Coentrao, 24-Lassana Diarra, 14-Xabi Alonso (11-Esteban Granero 45), 5-Nuri Sahin, 9-Karim Benzema, 21-Josa Maria Callejon, 20-Gonzalo Higuain, 10-Mesut Oezil (16-Hamit Altintop 45)

Zagreb: 30-Ivan Kelava; 25-Leandro Cufre, 13-Tonel, 3-Luis Ibanez, 24-Domagoj Vida (6-Arijan Ademi 63), 16-Milan Badelj, 5-Adrian Calello, 8-Mateo Kovacic, 20-Mehmed Alispahic (7-Jerko Leko 45), 21-Fatos Beciraj, 10-Sammir (11-Ivan Tomecak 90)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar