Your Visitor to

Senin, 28 November 2011

Van Persie Puji Wenger

Seperti kacang tak lupa kulitnya. Pepatah tersebut tampaknya cocok untuk Robin Van Persie. Pemain asal Belanda tersebut mengakui Arsene Wenger berperan besar menjadikannya sebagai salah satu penyerang terbaik dunia.

Penampilan Van Persie di awal musim ini bersama Arsenal mengundang decak kagum dari berbagai pihak. Dari 11 pertandingan yang telah dimainkan di Liga Primer Inggris, Van Persie mencetak 11 gol. Ia pun menjadi pencetak gol terbanyak saat ini. Van Persie merasa berutang budi dengan Wenger yang telah membantunya berkembang selama bermain di Arsenal.

“Saya bersyukur bertemu dengannya (Arsene Wenger),” ujar Van Persie yang sekarang menjadi Kapten Arsenal. “Dia mengatakan kepada saya untuk lebih berpikir tentang tindakan saya. Itu adalah percakapan yang berlangsung satu tahun. Setiap beberapa minggu, ia (Wenger) akan merujuk ke pembicaraan kami sebelumnya.”

Perginya beberapa pemain bintang Arsenal, seperti Cesc Fabregas dan Samir Nasri, membuat peran Van Persie di The Gunners sangat vital. Apalagi dengan raihan golnya saat ini. Bahkan, Fabregas yang sekarang sudah di Barcelona berharap mantan klubnya itu sekuat tenaga mempertahankan Van Persie dari incaran klub-klub besar lainnya.

Van Persie bergabung dengan Arsenal sejak 2004 setelah dibeli dari Feyenord. Selama tujuh tahun bermain, The Flying Dutchman sudah mencetak 108 gol dari 246 penampilannya bersama Arsenal di semua ajang kompetisi.

Van Persie sendiri tidak khawatir rekening golnya berkurang jika dia diposisikan sebagai pemain sayap dalam formasi Wenger. Menurut pemain berusia 28 tahun tersebut, dia tetap punya kesempatan menambah koleksi golnya meskipun tidak bermain sebagai penyerang.

“Saya masih bisa melakukannya. Saya harus menemukan solusi untuk mencetak gol yang sangat berbeda dan cukup sulit. Tetapi ketika Anda berada di posisi berbeda dan hanya perlu satu atau dua peluang untuk mencetak gol, itulah perasaan terbaik yang dialami pesepak bola,” katanya

foto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar