Your Visitor to

Senin, 28 November 2011

Manchester City 45-55 Bayern Munich

PERSAINGAN sengit untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions terhampar di grup A. Manchester City yang tengah berupaya keras untuk lolos ke babak selanjutnya, tentu tidak boleh menelan kekalahan saat jumpa raksasa Bundesliga, Bayern Munich.

Jika Napoli menelan kekalahan di pertandingan lainnya saat bersua Villarreal. Pasalnya, City berada dalam posisi kritis. Duduk di peringkat tiga klasemen grup dengan 7 poin membuat The Citizen di ujung tanduk bila mereka menelan kekalahan. Maklum, saat ini pesaing terdekat mereka, Napoli bertengger di posisi ke dua dengan koleksi 8 angka, terpaut satu angka dengan City.

Pertandingan memang masih berlangsung dua pekan lagi, tapi nampaknya City sudah mulai menggeliat. Di klasemen Premier League, tim yang berbasis di Eastlands tersebut mengungguli rival sekota, Manchester United dengan margin lima angka. Dalam pertandingan yang digelar 8 Desember 2011 nanti, City pun sedikit diuntungkan karena bermain di Etihad Stadium.

Tentu, ini modal berharga buat City untuk tampil spartan di leg kedua kontra FC Hollywood. Pasalnya, City harus puas mengakui keunggulan Munich di pertemuan pertama lalu, dua gol tanpa balas. Pertandingan ini pun menyisakan sedikit kenangan pahit saat Carlos Tevez menolak bermain.

Kontras dengan situasi yang menaungi Munich. Tim asuhan Jupp Heynckes itu dipastikan tampil lepas tanpa beban, menyusul posisi mereka yang terbilang cukup aman di mana Die Rotten bertengger di peringkat pertama grup A dengan mengemas 13 angka.

Hanya, Munich sedikit mengalami penurunan terutama di pentas Liga domestik. Kesebelasan yang bermarkas di Allianz Arena itu tanpa disangka harus mengakui keunggulan Mainz 05 dengan skor 3-2 dan menelan kekalahan kontra Borussia Dortmund, dengan skor tipis 1-0

Foto: Ist

Tidak ada komentar:

Posting Komentar