Your Visitor to

Selasa, 25 Oktober 2011

Wenger: Terima Kasih, Suporter

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai timnya menunjukkan kemajuan dalam hal bertahan pada pertandingan melawan Stoke City, Minggu (23/10/2011). Ia juga berterima kasih kepada suporter, yang dinilainya telah kembali menunjukkan kepercayaan kepada anak didiknya.
Arsenal sebelumnya mendapat kritik dari suporter karena gagal menjuarai apa pun sejak 2005. Keputusan Arsenal menjual Cesc Fabregas dan Samir Nasri pada bursa transfer lalu juga memunculkan anggapan Arsenal tak akan mampu bersaing meraih gelar. Menurut pemberitaan di Inggris, sejumlah suporter bahkan meminta Arsenal memecat Wenger, terutama setelah kekalahan 2-8 dari Manchester United, 28 Agustus silam.
Namun, Arsenal perlahan mengalami kemajuan dalam meraih poin penuh. Setelah sempat mengalami inkonsistensi meraih tiga angka, Arsenal mampu meraih tiga kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir.
Melawan Stoke, Arsenal unggul lebih dulu melalui Gervinho pada menit ke-27. Pada menit ke-34, tim tamu menyamakan kedudukan lewat gol Peter Crouch. Berkat dua gol Robin van Persie pada menit ke-73 dan ke-82, Arsenal memenangi duel itu dengan skor 3-1.
"Kami tampak semakin solid dalam hal bertahan dan kami memulai laga dengan baik, sampai mereka menyamakan kedudukan. Kemudian, kami menjadi sedikit gugup dan membutuhkan waktu turun minum untuk menenangkan diri dan bangkit," ujar Wenger.
"Pada dasarnya, babak kedua adalah milik kami, terutama setelah 15 menit pertama. Masalahnya kemudian adalah soal mencetak gol. Van Persie bisa mencetak gol lebih baik dibanding banyak orang, dan ia melakukannya saat bermain sebagai pengganti tadi."
"Secara umum, penampilan kami bagus, penuh semangat, dan suporter merasa bahwa tim ini ingin bekerja dengan baik karena mereka kembali mendukung kami, dan itu sangat positif. Mereka merasa tim ini siap bekerja keras," tuturnya


Manajer Arsenal, Arsene Wenger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar