Your Visitor to

Jumat, 28 Oktober 2011

Wenger Minta Semua Pihak di Arsenal Bersatu

Arsene Wenger mengatakan kepada pemegang saham Arsenal, pasukannya akan berjuang untuk kembali ke jalur juara.  Sabtu besok, The Gunners akan melawat ke Stamford Bridge. Dalam empat pertandingan terakhir, mereka selalu menang. Tapi posisi Arsenal kini sedang tidak bagus. Mereka berada di posisi ketujuh di klasemen sementara Liga Inggris.

Chairman Peter Hill-Wood sempat melontarkan kritik keras terhadap penampilan The Gunners. Namun dukungan tetap diberikan oleh pemegang saham mayoritas Stan Kroenke. Pada pertemuan tersebut, Wenger meminta agar klub tetap bersatu setelah start buruk Arsenal musim ini. "Di mana kami akan selesai pada akhir musim? Terus terang, saya tidak tahu," kata Wenger.

"Saya hanya tahu satu hal bahwa pemain-pemain yang kami miliki saat ini siap berjuang, sebab saya melihat mereka setiap hari, dan mereka siap untuk melakukannya," katanya.

"Saat ini tidak banyak orang yang berada di belakang kami, namun saya percaya kami akan melakukan kejutan positif," ujarnya.

Kontras dengan investasi Chelsea dengan kucuran dana Roman Abramovich, Arsenal tergolong konservatif dalam bursa transfer. Wenger mempertahankan kebijakan Arsenal dalam belanja pemain. Ia berpesan,"Percayalah pada kami, tim ini memiliki kualitas."

"Saya harap dalam tahun-tahun mendatang, masyarakat akan melihat masa ini dan berpikir kalau kami telah meletakkan klub di jalur yang benar, dan mempertahankan harga yang wajar, serta berpikir kalau kami tidak terlalu bodoh," imbuhnya.

"Saya dapat melihat banyak kekhawatiran dan ketidakpuasan di antara kamu, dan saya dapat memahaminya, sebab kami hidup di dunia, di mana kami bertempur dengan masyarakat yang memiliki sumber daya sangat besar," katanya.

"Cara agar kita dapat berkompetisi adalah mencoba menggunakan intelejensia, serta bersatu, sebab di sepakbola sangatlah sukar untuk konsisten," ujarnya.

"Jika kamu bersatu, maka hal itu cukup sulit. Sedangkan jika kamu tidak bersatu, tak ada peluang sama sekali," tambahnya.

Pasukan Wenger akan berhadapan dengan Chelsea, yang pekan lalu dikalahkan Queens Park Ranger. Mereka mencapai perempat final Piala Liga dengan kemenangan atas Everton.

Pada laga kontra Arsenal, lini depan Chelsea tidak dapat diperkuat Didier Drogba yang masih terkena sanksi. Namun, Fernando Torres sudah dapat kembali diturunkan. Rasa percaya diri pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas sedang bagus setelah menang di Goodison Cup. Hal ini mampu menghapus memori buruk kekalahan timnya di Loftus Road.

"(Kemenangan) itu penting," kata Villas-Boas.

"Hal ini adil, setelah kekalahan seperti itu, meskipun tak ada yang dapat kami katakan terkait usaha yang kami lakukan terhadap QPR, penting untuk kembali ke jalur kemenangan dan melakukannya dengan cara ini lebih memuaskan," ujarnya.

"Meskipun usaha fisik sangat besar, namun keuntungan emosional yang kamu dapatkan dari (kemenangan) ini jauh lebih besar, dan itu menolong kami memulihkan diri untuk (melawan) Arsenal dan untuk mencoba kembali ke jalur kemenangan di Liga Premier," tambahnya.

Pemain sayap asal Prancis, Florent Malouda, menargetkan kemenangan atas Arsenal. Ia menambahkan," Liga adalah prioritas kami. Kamu harus memulai (musim) dengan baik, namun juga mengakhirinya dengan baik, dan kami memasuki periode di saat kami memainkan banyak pertandingan, dan setiap poin menjadi penting".

"Kami tetap tenang, dan akan bermain melawan Arsenal akhir pekan ini. Dengan kemenangan, kami dapat mengharapkan hal-hal baik di sisa musim," ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar