Your Visitor to

Minggu, 09 Oktober 2011

Arteta Tak Mau Jadi 'Fabregas Baru'

Mikel Arteta menegaskan bukan sebagai pengganti Cesc Fabregas di Arsenal. Playmaker asal Spanyol ini juga tak ingin berada di bawah bayang-bayang Fabregas.
Kemiripan posisi bermain, negara asal serta postur tubuh sering membuat Arteta dianggap sebagai pengganti Fabregas yang telah hijrah ke Barcelona. Tapi, mantan pemain Everton ini menyebut jika alasan kepindahannya ke klub London utara itu untuk menggantikan Fabregas adalah sebuah kesalahan besar.

"Saya datang bukan untuk menggantikan Cesc. Jika saya melakukannya, itu akan sangat buruk," kata Arteta kepada Mirror. “Saya baru di sini selama 3 pekan dan ia telah 7 tahun."

Arteta mengaku punya kepribadian yang berbeda dengan Fabregas. Yang jelas, ia berbeda dengan kompatriotnya itu.

“Saya punya jalan hidup dan gaya sendiri. Cesc adalah pemain terbaik di Arsenal dan salah satu dari tiga pemain terbaik di Premier League. Target saya hanya total bermain dan membantu klub semaksimal mungkin."

Arteta menyebut kubu The Gunners menyatakan minat kepadanya hanya sepekan sebelum ia menandatangani kontrak. Dan ia nyaris batal bergabung.
“Situasi saat itu sempat membuat saya stres,” lanjut Arteta. “Pada pukul 6 sore, mereka bilang negosiasi batal. Tapi, pada pukul 8.30 malam, semuanya dimulai lagi."

Pemain 29 tahun ini juga bergabung ke Arsenal tanpa menjalani tes medis seperti Yossi Benayoun. Padahal, Arteta punya sejarah cedera lutut. “Tak ada waktu untuk tes medis. Saya buru-buru berpamitan ke kantor Everton. Lalu, saya bilang kepada kubu Arsenal agar percaya. Karena jika ada problem medis, itu menjadi tangungjawab saya,” tutur Arteta

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar