Your Visitor to

Selasa, 18 Oktober 2011

Madrid Menang Besar, Klub-klub Prancis Terpuruk

Awal sempurna Real Madrid pada Liga Champions musim ini berlanjut ketika mereka membabat tim asal Prancis Lyon 4-0, Rabu (19/10) dini hari WIB, untuk menghasilkan tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

Tim tersebut belum memenangi kompetisi klub-klub utama Eropa itu sejak 2002 dan sangat ingin menyingkirkan saingan berat mereka Barcelona dari tempat mereka sebagai juara Eropa.

Gol dari mantan bintang Lyon Karim Benzema, Sami Khedira, satu gol bunuh diri dari Hugo Lloris dan gol keempat dari Sergi Ramos menggenapi kemenangan mereka.

Pelatih Real José Mourinho, yang meraih kemenangan bersama Porto pada 2004 dan kemudian Inter Milan pada 2010, mengatakan bahwa kemenangan itu memupus tekanan pada mereka dalam hal memuncaki grup. "Dengan tiga pertandingan tersisa, Ajax atau Lyon masih bisa memenangi grup, tetapi tekanan pada kami berkurang," kata Mourinho.

Malam yang buruk bagi klub-klub Prancis digenapi oleh kekalahan kandang Lille 0-1 dari Inter Milan.

Gol pada babak pertama dari Gian Paolo Pazzini cukup untuk memberi juara Liga Champions 2010 itu kemenangan pada pertandingan mereka yang ke-100 dalam kompetisi tersebut dan kemenangan yang sangat dibutuhkan Claudio Ranieri beserta para pemainanya, yang masih terseok-seok dalam Liga Italia Serie A. "Anak-anak bekerja sangat keras, ini periode yang suram tetapi saya ingin membuka lembaran baru," kata Ranieri.

Ketika Lille ingin bermain baik untuk berkompetisi meraih tempat pada babak sistem gugur, Inter menghadapi pertarungan dengan CSKA Moscow dan Trabzonspor, tim Rusia itu tampil mengesankan dengan kemenangan kandang 3-0 atas tim asal Turki, yang mengalahkan Inter pada pertandingan pertama di San Siro.

Dua gol dari penyerang nasional Pantai Gading Seidou Doumbia dan satu dari pemain cadangan asal Latvia Aleksandrs Cauna, memberi energi baru bagi tim tuan rumah. "Lebih sulit menang hari ini dibanding apa yang tampak dalam skor," kata manajer CSKA Leonid Slutsky.

"Tetapi kami bermain dengan percaya diri, tetap mengendalikan semuanya dan tidak membiarkan Trabzonspor menciptakan ancaman serius kecuali satu kesempatan pada awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar