Your Visitor to

Jumat, 21 Oktober 2011

Wenger: Kemenangan Ini Kebangkitan Arsenal

Arsenal berharap kemenangan di Liga Champions melawan Olympique Marseille bisa menjadi titik bangkit bagi klub berjuluk Gudang Peluru tersebut di kancah domestik. Namun, Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai timnya "beruntung" bisa meraih kemenangan.

Arsenal tampil kurang menggigit menghadapi tuan rumah Marseille, Selasa, 18 Oktober 2011. Namun, gol tunggal pemain Wales Aaron Ramsey sudah cukup membawa Arsenal meraih kemenangan atas Lyon.

Meski menang 1-0 di Stade Velodrome, Wenger menilai timnya masih harus berbenah. "Kami membuat satu langkah kecil ke depan. Tetapi kami harus tetap menginjakkan kaki ke tanah. Sebab, kami adalah tim yang harus terus berkembang," ujar pelatih asal Prancis tersebut kepada wartawan.

"Kami sempat ketiban sial (di awal), terutama saat Borussia Dortmund menyamakan kedudukan di akhir pertandingan (pada laga perdana Arsenal di Liga Champions). Namun, kami beruntung kali ini," tambah Wenger.

Arsenal saat ini menduduki puncak Grup F dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Marseille bertengger di posisi kedua dengan enam poin. Dua tim tersebut bakal kembali berduel di Stadion Emirates dua pekan mendatang.

Sementara di Liga Primer Inggris, Arsenal berada di posisi ke-10 klasemen sementara. Mereka bakal menghadapi Stoke City, Ahad ini, 23 Oktober 2011. "Jika kami melihat lima atau enam laga terakhir kami, kami hanya kalah sekali," tambah Wenger. "Kami perlahan-lahan mencapai tempat yang kami inginkan dan hasil malam ini bakal membantu."

Namun, permasalahan di benteng pertahanan masih terus mendera Arsenal. Carl Jenkinson harus diganti Johan Djourou pada babak kedua melawan Marseille. Jenkinson diperkirakan mengalami cedera lutut.

"Ia punya masalah di lutut," ujar Wenger. "Kami harus mengeceknya besok."

Jenkinson sendiri mengisi posisi bek Bacary Sagna yang absen tiga bulan karena patah kaki.

Meski Arsenal tidak menciptakan banyak peluang melawan Marseille, Wenger tidak terlalu khawatir. "Marseille memang bertahan dengan sangat baik dan sangat cerdik," kata Wenger. "Memang tidak banyak peluang, tetapi itulah sepak bola. Terkadang itu terjadi, bahkan di Liga Champions."

Arsene Wenger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar