Your Visitor to

Senin, 31 Oktober 2011

Arsenal berpeluang lolos ke 16 besar

Arsenal memiliki peluang besar lolos ke 16 besar Liga Champions Eropa Syaratnya, Robin van Persie dkk harus mengalahkan wakil Prancis, Olympique Marseille dalam laga di Stadion Emirates, Rabu (2/11) dini hari waktu Indonesia.
Di atas kertas, peluang Arsenal meraup tiga angka sedikit lebih besar, apalagi dalam pertemuan pertama di kandang Marseille 19 Oktober lalu, The Gunners mampu meraih kemenangan.
Selain itu, para pemain Arsenal kini tengah memiliki kepercayaan diri besar setelah menang beruntun di kancah Liga Primer.
Dalam pertandingan terakhir, Arsenal bahkan mampu menekuk Chelsea 5-3 dalam laga tandang di Stamford Bridge.
Itulah kemenangan tandang pertama Arsenal sepanjang musim ini sekaligus semakin mempertebal moral para pemain The Gunners.

Robin Van Persie

Salah satu faktor kebangkitan Arsenal adalah semakin tajamnya penyerang sekaligus kapten Robin van Persie.
Ketajaman pemain asal Belanda itu terlihat ketika mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang Petr Cech akhir pekan lalu.
Saat ini bahkan Van Persie menjadi top skorer sementara dengan torehan 10 gol, mengalahkan penyerang Manchester United, Wayne Rooney.
Meski diunggulkan, Arsene Wenger tak mau gegabah dan menganggap enteng Marseille yang ditukangi, Didier Deschamp.
"Kami harus lupakan kemenangan atas Chelsea. Kami harus terus membuktikan bahwa kami mampu mempertahankan performa," ujar laki-laki berjuluk The Professor itu.
Wenger menambahkan target Arsenal adalah lolos ke babak knock-out dan Marseille bukan lawan mudah untuk ditaklukkan.
"Marseille adalah tim yang mampu menyerang dan bertahan sama baiknya. Mereka akan menggunakan serangan balik," tambah Wenger.

 Marseille menyerang

Didier Deschamps

Manajer Marseille Didier Deschamps kemungkinan akan memilih pola serangan balik.
Sementara itu, pelatih Marseille, Didier Deschamps dipastikan akan memerintahkan anak asuhnya untuk menyerang demi membalas kekalahan di kandang mereka Stadion Velodrome.
Selain itu, kemenangan melawan Arsenal akan semakin memperlebar peluang klub Prancis itu ke babak 16 besar.
Deschamps nampaknya akan menarik sedikit Mathieu Valbuena untuk menambah porsi penguasaan bola.
Sedangkan di barisan penyerang, Deschamps akan mengandalkan Loic Remy dan Jordan Ayew yang memiliki kemampuan cukup mumpuni untuk membongkar pertahanan Arsenal.
Serupa dengan Arsenal, para pemain Marseille juga dalam kepercayaan diri yang meningkat setelah menjalani enam laga Ligue 1 dengan kemenangan.
Meski terus menang, posisi Marseille saat ini masih terdampar di papan tengah akibat start yang buruk.
Sayangnya Marseille tak memiliki sejarah bagus saat bertanding di tanah Inggris. Dalam 10 pertandingan tandang menghadapi klub-klub Inggris, Marseille hanya menang satu kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar