Your Visitor to

Jumat, 28 Oktober 2011

Chelsea Siap Kunci Van Persie

Chelsea bakal berusaha mengunci striker Robin van Persie sebagai salah satu cara memenangi derbi London melawan Arsenal pada putaran ke-10 Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (29/10). Sambil berharap ketajaman Fernando Torres di lini depan, ”The Blues” berambisi terus menempel ketat Manchester United yang hari ini bertandang ke Everton.
Van Persie yang masuk jajaran papan atas penyerang subur Liga Inggris (lima gol) adalah simbol kebangkitan Arsenal. Striker timnas Belanda itu mencetak dua gol dalam kemenangan Arsenal 3-1 atas Stoke City pekan lalu. Hasil ini mengangkat ”The Gunners” ke peringkat ketujuh klasemen.
Sejak hengkangnya Cesc Fabregas dan Samir Nasri, Van Persie praktis menjadi tumpuan inspirasi Arsenal dalam mengarungi musim ini. Dari sosok Van Persie pula, tim asuhan Pelatih Arsene Wenger itu berharap memetik kemenangan tandang pertama.
”Dia pemain ekselen dan tim butuh dia,” kata Gervinho, partner Van Persie di lini depan. ”Anda harus punya pemimpin dan dia pemain yang mampu menarik tim untuk menyerang.”
Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas pasti mengamati betul kontribusi Van Persie dalam kebangkitan Arsenal. Salah satu rencananya, bagaimana mengunci bomber Belanda itu. Tanggung jawab tersebut dipercayakan pada bek dan kapten John Terry.
Mental Terry
Terry sedang menghadapi tuduhan melontarkan ucapan berbau rasis pada pemain Queens Park Rangers (QPR) Anton Ferdinand saat Chelsea kalah 0-1. Laga ini diwarnai pengusiran Jose Bosingwa dan Didier Drogba serta tujuh kartu kuning untuk Chelsea. Villas-Boas mengaku tak khawatir atas kondisi mental Terry untuk memikul tanggung jawab mengunci Van Persie.
Kasus tuduhan Terry berbuat rasis tengah diinvestigasi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Kepolisian Metropolitan London. ”Saya tidak khawatir soal kondisi mental dia (Terry) dan saya anggap itu kesalahpahaman besar,” kata Villas-Boas di BBC Sports.
Setelah kalah 0-1 di kandang QPR, Chelsea bangkit dan memukul tuan rumah Everton pada putaran keempat Piala Liga, Rabu (26/10) lalu. Dengan absennya Drogba, Fernando Torres kembali jadi starter. Villas-Boas mendapat kabar gembira dengan bisa tampilnya gelandang Ramires.



Striker dan kapten Arsenal, Robin van Persie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar