Your Visitor to

Selasa, 18 Oktober 2011

Separo Pemain Arsenal Nyaris Hengkang

gelombang eksodus pemain nyaris saja melanda Arsenal pada bursa transfer awal musim lalu. Mereka akhirnya kehilangan dua bintang paling vitalnya Cesc Fabregas dan Samir Nasri, tapi terhindar dari kehilangan yang lebih besar.
   
Selain Fabregas dan Nasri, Arsenal juga melepas Gael Clichy, Emmanuel Eboue, dan Armand Traore. Hanya, pengaruhnya tidak sekrusial Fabregas yang hijrah ke Barcelona dan Nasri yang menyeberang ke Manchester City.
   
Krisis yang terjadi di ruang ganti Arsenal pada bursa transfer awal musim ini cukup pelik. Menurut manajer Arsenal Arsene Wenger, banyak pemain lainnya yang berencana angkat kaki dari Emirates Stadium, markas Arsenal, tapi bisa ditahan. "Itu adalah musim panas yang sangat sulit bagi kami. Sebab, separo pemain ingin meninggalkan klub," ucap Wenger kepada RTL, seperti dilansir Goal.    
     
Kritik yang dilontarkan mantan pemain Arsenal Emmanuel Petit, pekan lalu, yang mengatakan penjualan Fabregas, Nasri, dan Clichy telah membunuh klub. Tapi, Wenger mengaku, terlalu sulit mempertahankan para pemain itu.

Bukan hanya alasan ingin mendapatkan prestasi lebih baik saja, tapi klub peminat juga menawarkan gaji yang sangat menggiurkan. "Sejujurnya, coba bandingkan dengan apa yang telah dimenangkan Manchester City di masa lalu. Kenapa Anda ke sana untuk merebut gelar?" ketus Wenger.
     
Menurut dia, para pemain yang hengkang ke City, yakni Nasri dan Clichy, lantaran mendapatkan bayaran yang lebih baik. "Jelas sekali kalau kepergian mereka karena faktor keuangan. Saya pikir, itu tidak terlalu mengejutkan," lanjut Wenger.
     
Tactician asal Prancis itu memberi contoh Paris Saint-Germain (PSG) yang pada awal musim ini membeli sejumlah bintang sepak bola berkualitas. "Mereka punya lebih banyak uang dibandingkan klub lain di Prancis dan mereka berada di puncak klasemen," jelas Wenger.
     
Berikutnya, Arsenal juga harus berhati-hati, karena kapten Arsenal Robin van Persie juga mempertimbangkan angkat kaki. Pembicaraan kontraknya dengan Arsenal terus tertunda. Van Persie menuntut keseriusan Arsenal dalam merebut gelar.

"Saya sekarang tidak ingin membicarakan apakah Van Persie akan mengingat kontrak baru dengan klub ini. Sebab ada yang lebih penting dari itu, yakni dia dibutuhkan untuk bermain bagus di Liga Champions melawan Olympique Marseille," kata Wenger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar