Your Visitor to

Senin, 22 Agustus 2011

Wenger Sebut Pemain Mudanya Naif



Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa timnya bersikap naif saat takluk 0-2 dari Liverpool di kandang sendiri. Hal itu bisa jadi disebabkan usia muda para pemain serta kurangnya pengalaman mereka bermain di kompetisi level tertinggi sepak bola Inggris tersebut.
Pada pertandingan tersebut, Wenger menurunkan 14 pemain yang memiliki rata-rata usia 23 tahun. Dua di antaranya baru saja melakukan debut bermain di Liga Primer Inggris, sedangkan dua lainnya baru melakoni pertandingan keduanya.
Faktor usia ini pun diakui Wenger sebagai salah satu alasan kekalahan timnya. Ia berujar, "Kami memang (memiliki pemain) berusia muda. Kami juga terlihat sedikit naif dalam beberapa situasi. Tapi, kami telah menunjukkan semangat hebat dan kami hanya tidak beruntung. Saya tidak merasa bahwa kami pantas menelan kekalahan."
Wenger pun menegaskan kembali bahwa ia hanya akan membeli pemain yang dirasa tepat untuk kebutuhan tim. Menurutnya, para pemain baru yang telah didatangkan pada bursa transfer kali ini juga akan segera membuktikan diri dan menunjukkan kualitasnya untuk membantu tim.
"Kami akan melakukan pembelian. Orang-orang menganggap saya keras kepala. Saya tidak keras kepala. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik bagi tim dan membeli pemain yang tepat. Jika saya telah menunjukkan sesuatu dalam 15 tahun terakhir, itu adalah bahwa saya telah mendatangkan pemain-pemain bagus ke sini," ujar Wenger.
"Kami akan mendatangkan para pemain berpengalaman juga. Orang-orang mengatakan agar saya segera melakukan pembelian, tapi masalahnya adalah untuk membeli pemain tepat yang mana sulit untuk dilakukan. Kami telah membeli beberapa pemain—Gervinho, Chamberlain, Jenkinson, Miyaichi—dan Anda akan melihat selama musim yang berjalan bahwa mereka memiliki kualitas tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar