Your Visitor to

Kamis, 11 Agustus 2011

Harga Fabregas Siap Diturunkan

Drama transfer Cesc Fabregas mulai menemukan titik terang. Arsenal yang sebelumnya ngotot mematok banderol transfer 40 juta pounds atau setara Rp 550,8 miliar mulai melunak. Klub berjuluk The Gunners itu siap menurunkan harga Fabregas.

Keputusan itu diambil karena Barcelona tidak mau lagi menambah tawarannya. Mereka tetap bergeming di kisaran 27 juta pounds atau setara Rp 371,8 miliar. Di sisi lain, manajer Arsenal Arsene Wenger menyadari bahwa Fabregas sudah tidak betah di Arsenal.

Ya, kapten Arsenal itu sudah berhasrat pulang kampung ke Spanyol. Bahkan, demi menurunkan harga transfer, Fabregas rela tidak menerima kompensasi sebesar 4 juta pounds atau setara Rp 55 miliar dari kontrak panjangnya.

Seiring kengototan Barca dan tidak betahnya Fabregas, membuat Arsenal harus melupakan ambisinya menjual sang pemain dengan harga yang mereka inginkan. Paling ideal adalah 27 juta pounds dibayar di muka serta 6 juta pounds atau setara Rp 82,6 miliar sesuai klausul performa.

Sinyal hengkang Fabregas terlihat jelas dengan belum tampilnya dia sepanjang pramusim. Alasan cedera hamstring membuatnya tidak ambil bagian dalan tur pramusim ke Asia. Wenger juga tak memainkan Fabregas pada Emirates Cup.

Barca berharap bisa segera mendapatkan tenaga Fabregas. Mereka juga tidak ingin sang pemain incaran diturunkan ketika Arsenal menjalani laga first leg playoff Liga Champions melawan Udinese pada 16 Agustus nanti. Bila Fabregas diturunkan, maka dia tidak lagi bisa didaftarkan pada Liga Champions musim depan bersama Barca.

Jelas itu akan menjadi kerugian besar buat Barca. Makanya, mereka mengirim wakil presiden Josep Mario Bartomeu untuk melakukan negosiasi akhir dengan Arsenal. Mereka akan mengajukan penawaran akhir dan bila ditolak, maka mereka akan pergi.

Fabregas yang merupakan pemain dari akademi Barcelona bergabung ke Arsenal pada 2003 dan telah memainkan lebih dari 300 laga bersama Arsenal. Dia juga mencetak 57 pertandingan. Sayang, prestasinya di klub itu kurang mengkilap.

Seiring dengan bakal hengkangnya Fabregas, bakal disusul pula dengan kepergian Samir Nasri. Playmaker Prancis itu ogah memperpanjang kontraknya yan tinggal setahun lagi dan lebih memiliki pergi atau menunggu kontraknya habis.

Arsenal akan merugi bila melepasnya gratis, maka peluang paling bagus adalah menjualnya ke Manchester City yang mengajukan penawaran 22 juta pounds atau setara Rp 302,9 miliar.

"Kalau Anda kehilangan Fabregas dan Nasri, Anda akan kesulitan untuk membuktikan seperti apa ambisi kami," begitu kata Wenger pada Juli lalu. Tapi, kini dia sulit menghadapi kenyataan bahwa kedua pemain andalannya berkeinginan hengkang.

Makanya, Wenger harus menyiapkan rencana transfer baru. Tactician asal Prancis itu mulai memasukkan nama Scott Dann, Phil Jagielka, dan Gary Cahill, dalam daftar belanjanya




Tidak ada komentar:

Posting Komentar