Your Visitor to

Jumat, 19 Agustus 2011

Miyaichi Tak Sabar Perkuat Arsenal

Ryo Miyaichi, pesepakbola remaja asal Jepang di Tokyo, Jum`at (19/8), bertekad untuk meraih sukses saat mengawali debut bersama klub Inggris, Arsenal.

"Saya sudah tidak sabar. Musim kompetisi sudah mulai dan saya ingin bergabung dengan tim secepat mungkin," kata pemain berusia 18 tahun itu yang siap meninggalkan Tokyo menuju London setelah mendapatkan visa yang memungkinnya segera bermain untuk Arsenal.

"Saya ingin membuktikan bahwa saya mampu mampu bersaing di kompetisi top. Saya ingin mencetak gol sebanyak mungkin," kata Miyaichi kepada media Jepang.

Miyaichi menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Arsenal sejak Desember 2010, ketika masih pelajar duduk di bangku sekolah menengah atas

Namun, Miyaichi tidak bisa langsung mendapatkan izin kerja karena terbentur aturan, yakni adanya keharusan bermain sebanyak 75% bersama tim nasional senior dalam dua tahun terakhir.

Izin kerja di Inggris akhirnya didapatkan berdasarkan penilaian khusus, yaitu karena ia dinilai punya "bakat istimewa".

Miyaichi sempat dipinjamkan ke klub Belanda, Feyenoord, dan membantu klub itu bertahan di divisi satu Belanda pada musim lalu, dengan mencetak tiga gol dan membantu terciptanya 3 gol dalam 12 pertandingan yang diikutinya.

Berkat penampilannya yang mengesankan, Miyaichi mendapat julukan "Ryodinho", mengacu kepada pesepakbola Brasil, Ronaldinho. "Ia akan bermain sebagai penyerang, dikanan atau kiri. Ia adalah tipe pemain sayap dan ia sangat tajam," kata pelatih Arsenal Arsène Wenger mengomentari pemain belia tersebut.

Menurut Wenger, Miyaichi bisa diturunkan pada pertandingan kedua Arsenal di kompetisi Liga Premiership Inggris, yakni saat berhadapan dengan Liverpool, Sabtu (20/8).

"Saya tidak khawatir. Semua yang saya lakukan adalah tantangan," kata pemain yang punya gerakan lincah itu.

"Akan sangat menyenangkan jika saya bisa memanfaatkan kecepatan saya. Saya siap untuk mencetak gol atau pun menciptakan peluang, saya yakin itu," katanya.

Miyaichi merupakan pemain Jepang kedua yang direkrut Arsenal, menyusul langkah serupa pemain tengah Junichi Inamoto. Tapi Inamoto gagal meraih sukses dan hanya bertahan selama satu musim pada 2001-2002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar