Your Visitor to

Senin, 15 Agustus 2011

FA Denda Newcastle United dan Arsenal

FA menjatuhkan sanksi kepada Newcastle United dan Arsenal akibat kekisruhan antarpemain dalam pertandingan kedua tim di St James' Park, Sabtu (13/8) lalu.

Gervinho menerima kartu merah pada menit ke-76 setelah menampar wajah Joey Barton. Pada insiden sebelumnya, Barton juga menjadi korban injakan Alex Song. Semua kejadian itu tidak luput dari perhatian FA.

"Newcastle dan Arsenal dijatuhi denda karena gagal mengendalikan pemain mereka pada pertandingan Sabtu lalu," demikian pernyataan otoritas sepakbola Inggris itu.

"Kedua klub didenda menyusul konfrontasi antarpemain menyusul insiden kartu merah Gervinho. Arsenal sudah mengajukan keberatan karena sanksi tiga pertandingan untuk kartu merah Gervinho dianggap terlalu berlebihan. Komisi Regulasi akan menggelar dengar pendapat Selasa ini," tambah pernyataan itu.

Sementara itu, Alex Song dijatuhi sanksi secara terpisah oleh FA akibat perilaku berbahaya pada pertandingan yang sama. Kedua klub punya waktu hingga Kamis 18 Agustus pukul 16 untuk mengajukan banding. Sementara banding Song ditunggu Selasa 16 Agustus pukul 16.

Belum disebutkan jenis atau besar sanksi yang dijatuhkan FA karena masih menunggu upaya banding yang diajukan kedua klub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar