Your Visitor to

Jumat, 26 Agustus 2011

Leonardo Ajak Kaka ke PSG

Kendati berulangkali menegaskan tetap bertahan di Real Madrid, tapi rumor bahwa Kaka bakal angkat kaki dari Santiago Bernabeu, markas Real, tak pernah surut. Kali ini datang dari klub Prancis Paris Saint Germain.

Setelah rumor bergabung ke AC Milan menguap dan keinginan Arsenal untuk mendatangkan ke Emirates Stadium dengan status pinjaman ditolak, ada rumor baru yang menyeruak. Kaka diminati PSG. Itu tidak lepas dari keberadaan Leonardo sebagai direktur teknik.

Sekarang PSG memang sedang melakukan proyek ambisius. Sejak Qatar Investment Authority menyuntikkan invesitasinya, klub asal Ibu Kota Prancis itu terus berbenah. Sejumlah nama beken didatangkan seperti Jeremy Menez, Javier Pastore, dan Kevin Gameiro.

Secara total, sudah 91,5 juta euro atau setara Rp 1,12 triliun dihabiskan PSG di bursa transfer. Namun, Leonardo belum juga puas dengan komposisi pemain yang mereka miliki. PSG masih terus melakukan perburuan pemain bintang.

Kaka dianggap sebagai ikon sepak bola penting yang bakal meningkatkan citra klub. Makanya, Leonardo pun memasukkannya dalam daftar pemain buruan. Bahkan, mereka sudah menjadwalkan untuk bertemu dengan perwakilan Kaka membicarakan kemungkinan transfer.

Berdasarkan klaim Radio Marca, Senin (29/8) nanti Leonardo sudah dijadwalkan untuk bertemu dengan perwakilan Real di Madrid. Mereka akan menegosiasikan kemungkikan Kaka pindah klub setelah sulit dalam tempat di Real.

PSG tidak mempersoalkan nantinya Kaka akan datang dengan status apa. Sebagai pinjaman oke, ataupun membeli secara permanen. Kalau membeli secara permanen, tampaknya mereka harus menyiapkan dana 30 juta euro atau setara Rp 370 miliar untuk menebus Kaka.

Berbeda dengan Milan dan Arsenal yang tidak sanggup membayar gaji tinggi Kaka, PSG tidak menyoal masalah itu. Mereka bersedia membayar 180 ribu euro atau Rp 2,2 miliar per pekan. Milan meminta pemotongan gaji bila jadi bergabung.

Menurut Adriano Galliano, wakil presiden Milan, Kaka pernah menyatakan siap menurunkan gajinya bila perlu. Hanya, negosiasi antara kedua klub tidak terrealisasi. "Dia (Kaka) ingin kembali, tapi gajinya yang tinggi terlalu sulit direalisasi," kata Massimiliano Allegri.

Kaka menjadi sasaran buruan karena Leonardo mengenal betul sosok pemain asal Brazil itu. Bahkan, Leonardo yang merekomendasikan agar Milan menggaet Kaka dari Sao Paulo pada awal karirnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar