Your Visitor to

Minggu, 29 Januari 2012

Wenger Dukung Chamberlain ke Timnas Inggris

Meski usianya masih muda, Alex Oxlade-Chamberlain dianggap pelatihnya, Arsene Wenger, sudah pantas membela tim nasional senior Inggris di Piala Eropa 2012. Penilaian Wenger tak lepas dari performa Chamberlain ketika bermain melawan Manchester United, 22 Januari 2012 lalu.

Pada pertandingan itu, Arsenal memang dikalahkan oleh MU 1-2, tapi Chamberlain bisa menunjukkan permainan apiknya. Pemain berusia 18 tahun itu memberikan assist kepada Robin van Persie, sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Aksinya itu membuat Chamberlain jadi pujaan para pendukung The Gunners. Bahkan Wenger sendiri sempat dicemooh oleh para suporter karena mengganti Chamberlain dengan Andrey Arshavin yang dianggap menjadi biang kekalahan Arsenal pada laga itu.

“Anda tidak dapat mengesampingkannya dan ini bukan karena Anda muda dan tidak bisa bermain. Kita akan lihat tiga bulan ke depan dan jika bermain baik, mengapa tidak (membela timnas)?” kata Wenger.

Wenger memang dikenal mempromosikan pemain-pemain muda seperti Chamberlain di timnya. Meski dulu lebih mengandalkan pemain-pemain muda dari luar Inggris, kini Wenger mulai dapat percaya pada talenta-talenta lokal, seperti Jack Wilshere, Theo Walcott, Kieran Gibbs, Carl Jenkinson, dan Chamberlain.

“Saya percaya pada pemain-pemain Inggris. Di usia 18 tahun Anda harus bermain di kompetisi teratas jika ingin menjadi pemain internasional. Pemain-pemain seperti John Tery, Steven Gerrard, Rio Ferdinand, dan Wayne Rooney memulai kariernya di level teratas pada usia 18 tahun,” ujar pelatih asal Prancis itu


foto
Alex Oxlade-Chamberlain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar