Your Visitor to

Senin, 23 Januari 2012

Arsenal terancam gagal ke Liga Champions

Ketika Manchester United merayakan kemenangan 2-1 atas Arsenal, Minggu, yang membuat peluang mereka untuk meraih gelar liga Inggris ke-20 tetap hidup, lawan mereka yang kalah menghadapi kemungkinan berakhir tanpa meraih tempat di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1996.

Tim asuhan Arsene Wenger itu terpuruk pada kekalahan ketiga berturut-turut dalam liga dan tertinggal lima poin di bawah tim urutan keempat Chelsea.

Arsenal tertinggal oleh pemimpin klasemen Manchester City dengan selisih 18 poin namun kemungkinan gagal lolos ke kompetisi elit Eropa musim mendatang, skenario yang oleh Wenger dianggap sebagai "bencana" pada awal musim ini, sudah semakin dekat.

Arsenal dapat memastikan tempat pada kompetisi musim depan dengan mengangkat Piala Eropa itu di Munich pada Mei, namun itu tampaknya sulit setelah kegagalan mengalahkan tim-tim seperti Swansea City dan Fulham pada Liga Premier bulan ini, membuat tim-tim raksasa Eropa Barcelona dan Real Madrid melenggang sendiri.

Ditanya mengenai prospek timnya menuju Liga Champions, Wenger

mengatakan: "Ini menempatkan kami pada posisi sangat sulit, ini pertandingan yang seharusnya tidak boleh kami biarkan kalah hari ini."

Wenger lebih marah setelah ia ditanya mengenai pergantian pemain yang dilakukannya menjelang akhir pertandingan atas pemain berusia 18 tahun Alex Oxlade-Chamberlain, yang boleh dibilang pemain terbaik Arsenal yang digantikan Andrei Arshavin.

Keputusan tersebut dicemooh suporter tuan rumah dan bahkan kapten Robin Van Persie mulutnya tampak mengatakan "no" dan menggelengkan kepala ketika Arshavin masuk.

"Saya mengambil keputusan itu karena ia mulai kelelahan dan karena Arshavin adalah kapten tim nasional Rusia dan jika saya harus melakukan pembenaran bahwa ia masuk sebagai pengganti pemain berusia 18 tahun yang memainkan pertandingan kedua atau ketiganya, ayo lah serius," kata Wenger kepada wartawan.

"Orang membayar tiket mereka dan bebas mengekspresikan emosi mereka dan kami harus hidup dari itu, tetapi itu bukan berarti mereka benar.

"Saya harus mempertahankan pergantian yang saya lakukan. Saya sudah 30 tahun menjalani pekerjaan ini dan melakukan 50.000 pergantian dan saya kira saya tidak harus melakukan pembenaran kepada Anda setiap kali saya mengambil keputusan."

"Jangan mengharapkan saya untuk menyalahkan individual," kata Wenger. "Saya tidak akan melakukan itu. Kami menang bersama dan kalah bersama."

Manajer United Alex Ferguson gembira dengan kemenangan yang mempertahankan timnya terpaut tiga poin dari City di puncak klasemen.

"Mereka punya tiga peluang bagus untuk mencetak gol pada awal babak kedua dan gagal semuanya," kata Ferguson kepada Sky Sports. "Maka kami memanfaatkan keberuntungan kami di sana, namun setelah itu kami mendominasi pertandingan dan mendapat beberapa peluang besar."

Ia menambahkan bahwa adalah penting untuk menyamai kemenangan City atas Tottenham Hotspur.

"Itu adalah hal terpenting," kata Ferguson.

"Kami memainkan sepak bola yang sangat positif hari ini, kami berpetualang sehingga saya sangat senang dengan itu. Saat ini pada musim ini kami menghadapi beberapa pertandingan sulit dan sekarang kami menghadapi empat pertandingan tandang besar setelah ini. Menang hari ini adalah penting." 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar