Your Visitor to

Jumat, 13 Januari 2012

Barcelona Berpeluang, Madrid Masih Perkasa

Barcelona berpeluang besar mengantongi kemenangan lebih banyak dari Real Madrid pada 2 laga perempat final Copa Del Rey. Hingga saat ini, Madrid masih perkasa dengan raihan 86 kemenangan unggul satu kali kemenangan atas Barcelona, dari seluruh pertandingan resmi.

Perseteruan sengit antar tim terbesar di Spanyol yang dijuluki El Classico kembali terjadi. Pertandingan ini dianggap sebagai perseteruan dua tim sepak bola terpanas di seluruh dunia. Karenanya pertemuan kedua tim selalu ditunggu penggemar sepak bola sejagad.

Perseteruan yang berawal sejak tahun 1902 itu juga mencerminkan persaingan antar 2 kota terbesar di Spanyol sekaligus mewakili nasionalisme tiap tim. Madrid mewakili nasionalisme Spanyol, sementara barcelona merupakan representasi nasionalisme catalan.

Dua kali El Clasico pasti terjadi tiap musimnya dalam pertandingan Liga Spanyol. Di ajang ini Real Madrid unggul dengan mengantongi 68 kemenangan, sementara Barca meraih 64 kemenangan. Namun di ajang Copa Del Rey, raihan kemenangan Barca lebih banyak yaitu 14 kemenangan sementara Madrid 10 kemenangan.

Hingga saat ini, Madrid hanya unggul satu kemenangan atas Barca dengan 86 kemenangan dari 216 kompetisi resmi yang dijalani. Barcelona yang baru saja menasbihkan diri sebagai klub terkuat di seluruh dunia punya kesempatan di 2 pertandingan kandang dan tandang Copa Del Rey.

Meski bukan laga final seperti yang terjadi musim lalu, namun babak perempat final Copa Del Rey musim ini dipastikan akan menguras emosi kedua tim yang juga tentunya para penggemar kedua tim di seluruh dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar