Your Visitor to

Minggu, 22 Januari 2012

Tekuk Lazio, Inter Naik ke Peringkat Empat

Inter Milan menjamu Lazio di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (23/1/2012) dinihari WIB dalam lanjutan kompetisi Seri A.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Inter mencoba mengusai jalannya pertandingan. Menit ke-13, kesalahan yang dibuat oleh kiper Lazio, Marchetti nyaris berakibat fatal. Tendangan gawangnya jatuh ke kaki Alvarez. Pemain kidal itu langsung menembak bola ke gawang. Namun, karena tergesa-gesa, tembakannya tinggi diatas gawang.

Lazio justru mendapat peluang emas di menit ke-15. Kesalahan antisipasi bola yang dilakukan Lucio membuat Rocchi bebas menerobos kotak penalti. Kapten Lazio tersebut gagal menembak bola dengan sempurna sehingga arahnya masih melenceng.

Lazio membuat pendukung di Giuseppe Meazza terdiam. Mereka mencetak gol di menit ke-30. Memanfaatkan umpan terobosan Ledesma, dengan mudah Rocchi mengelabui Lucio dan menaklukkan Julio Cesar.

Inter mampu menyamakan kedudukan menit ke-44. Umpan satu dua antara Alvarez dan Milito membuat pertahanan Lazio pecah. Milito mampu melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihentikan oleh Maarchetti.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inter melakukan dua pergantian pemain dengan memasukan Wesley Sneijder menggantikan Alvarez dan Obi menggantikan Christian Chivu.

Menit ke-54, Maicon mencoba meniru gol yang ia cetak ketika berhadapan dengan Genoa di ajang Copa Italia. Sepakan pemain Brasil itu dari sisi kiri pertahanan Lazio masih terlalu jauh dari sasaran.

Menit ke-63, Inter mampu membalikkan kedudukan. Umpan sundulan Lucio dari garis tengah lapangan mampu dikejar Pazzini yang lolos dari jebakan offside. Dengan cerdik, mantan pemain Sampdoria itu melambungkan bola melewati kepala Marchetti. Skor berubah menjadi 2-1.

Lazio coba membalas. Tiga menit kemudian, umpan terobosan yang dilepaskan oleh Rocchi kedalam kotak penalti disambut tendangan keras Klose. Sayang, tendangannya masih mampu diamankan oleh Julio Cesar.

Inter mendapat hadiah tendangan bebas di menit ke-69. Namun, sepakan Sneijder masih tipis berada diatas mistar gawang Lazio.

Lazio terus menekan dengan memasukkan tambahan penyerang. Djibril Cisse masuk dan membuat Lazio bermain dengan tiga penyerang. Terus berusaha untuk mencetak gol penyeimbang, permainan Lazio justru tak berkembang. Beberapa kali umpan mereka tak akurat.

Hingga pertandingan usai, Inter tetap unggul dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan ini, Inter berada di peringkat keempat menggeser Lazio dengan 35 poin sedangkan Lazio harus turun satu peringkat ke posisi lima dengan 33 poin.

Susunan pemain:

Inter: (4-4-2) Julio Cesar; Maicon, Lucio, Samuel, Chivu (Obi 46'); Alvarez (Sneijder 46'), Zanetti, Cambiasso, Nagatomo; Pazzini, Milito (Faraoni 69').

Lazio: (4-3-1-2) Marchetti; Zauri (Cisse 72'), Biava, Dias, Radu; Lulic, Ledesma, Gonzalez (Konko 66'); Hernanes (Matuzalem 46'); Rocchi, Klose


Headline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar