Your Visitor to

Minggu, 29 Januari 2012

Bayern Munich Susah Payah Kalahkan Wolfsburg

Bayern Munich susah payah mengalahkan Wolfsburg di depan publiknya untuk mempertahankan posisi puncak klasemen Bundesliga.

Mario Gomez membuka skor menit ke-60. Arjen Robben menggandakan keunggulan ketika laga memasuki injury time.

Bayern kini mimpin Bundesliga dengan koleksi 40 angka, dan hanya unggul selisih gol atas Borussia Dortmund


Bayern berlaga dengan tekanan harus menang, agar bisa terus memimpin. Pekan sebelumnya, The Bavarians di luar dugaan pulang dari kandang Borussia M'Gladbach tanpa angka.

Wolfsburg tidak berambisi meraih tiga angka. Felix Magath, pelatih Die Wolfe, hanya menginstruksikan pemainnya untuk sebisa mungkin meraih satu angka dari Allianz Arena.

Di babak pertama, Bayern berupaya menyerang dan mencetak gol cepat. Magath menginstruksikan pemainnya untuk bertahan ekstra, dan membuat Bayern frustrasi.

Bayern sebenarnya melihat gap di pertahanan Wolfe. Menit ketujuh, misalnya, Mario Gomez memanfaatkannya dengan baik. Ia membobol gawang Wolfe, tapi wasit melihatnya telah berdiri offside.

Wolfsburg mendapat satu kesempatan unggul lebih dulu, ketika Philipp Lahm melakukan kesalahan. Ashkan Dejagah tidak mampu memanfaatkannya. Tembakan Dejagah, setelah memotong passback Lahm ke Manuel Neuer, terlalu melebar


Menit ke-19, Gomez tidak terjebak offside, tapi tidak benar-benar bisa menguasai bola. Diego Benagio menyapu bola dari hadapan Gomez.

Lini belakang Bayern melakukan kesalahan lagi, tapi kali ini gagal dimanfaatkan Mario Mandzukic. Adalah Bastian Schweinsteiter menanduk bola yang jatuh ke kaki pemain Wolfe. Akibatnya, ia harus susah payah memblok tembakan.

Perlawanan Wolfe hanya berlangsung satu jam. Memasuki menit ke-60, Gomez tidak melakukan kesalahan lagi untuk membobol gawang lawan dari jarak enam yard, setlah tandukannya diblok.

Wolfe mengubah taktik, dengan berani tampil menyerang. Bayern merespon dengan memainkan serangan balik.

Ribery nyaris mencetak gol kedua, ketika Toni Kroos mengirim umpan matang. Benaglio menggagalkannya.

Robben akhirnya mengganakan keunggulan tuan rumah. Ivica Olic mengirim bola lambung. Felipe Lopes menghalau dengan baik, tapi bola jatuh ke kaki Robben, yang langsung melepas tembakan cannon


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar