Your Visitor to

Kamis, 12 Januari 2012

Henry Bangkitkan Harapan Arsenal Muda

Gol tunggal Thierry Henry menit ke-78 ke gawang Leeds United pada putaran ketiga Piala FA di Stadion Emirates meloloskan Arsenal ke putaran keempat. Gol tunggal Henry itu juga menandai kebangkitan klub berjulukan ”Gudang Peluru” tersebut pada paruh kedua musim kompetisi 2011- 2012.

”Agak canggung rasanya. Baru saja menyelesaikan liburan, kemudian saya bermain bersama Arsenal dan mencetak gol. Tidak pernah terpikir sebelumnya bermain kembali untuk tim ini dan membawanya ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Henry kepada stasiun televisi ESPN.

Henry mencetak gol perdananya bagi Arsenal setelah melanglang ke Spanyol pada tahun 2007. Dia bergabung dengan Barcelona sebelum akhirnya memutuskan hijrah ke New York Red Bulls, klub sepak bola di Major League Soccer, Amerika Serikat.

Manajer Arsenal Arsene Wenger menganggap kembalinya Henry bersama Arsenal sebagai anugerah. ”Ini jarang terjadi di sepak bola. Suatu saat, cerita seperti ini akan diceritakan kepada anak cucu kita,” katanya .

Wenger mengakui, Henry memiliki naluri mencetak gol yang tinggi. Ketajaman, kecepatan, dan kemampuannya menempatkan diri di sekitar kotak penalti masih tinggi. ”Dia membuktikannya malam ini,” kata Wenger.

Kapten Arsenal, Robin van Persie, tidak dimainkan Wenger pada laga itu. Manajer asal Perancis tersebut memberikannya waktu beristirahat bersama keluarga selama satu pekan. Van Persie diharapkan kembali memperkuat Arsenal pada laga menghadapi Swansea, akhir pekan ini. Wenger berencana menduetkan Van Persie dan Henry sejak awal babak pertama.

Wenger juga berencana menurunkan Henry pada lanjutan laga Liga Champions saat Arsenal bertemu AC Milan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar