Your Visitor to

Jumat, 20 Januari 2012

Barca dan Madrid Sama-sama Perlu "Lupa"

Kemenangan Barcelona dan kekalahan yang ditelan Real Madrid tak perlu dirayakan terlalu berlebihan. Bahkan keduanya sama-sama perlu berlajar lupa untuk memperebutkan tempat di puncak. Pemain Barca, Gerard Pique, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak kalah melawan Malaga dalam lanjutan laga liga spanyol Minggu (21/1/2012).

Bek asal Spanyol ini tampak tak terlalu bergembira karena kemenangan timnya atas rival terberat mereka itu. Pasalnya, pasukan Pep Guardiola itu masih ketinggalan poin dari "Los Blancos". Oleh karena itu, kemenangan melawan Malaga akan memperkecil ketertinggalan lima poin di papan klasemen selama beberapa jam sebelum Madrid melawan Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu hari itu juga.

"Mereka berada lima poin di depan kami. Kami harus fokus pada Malaga. Kami tidak boleh gagal," katanya seperti dikutip oleh Soccernet.

Sementara itu, untuk terus berada di puncak klasemen, Madrid juga harus belajar melupakan laga terakhir mereka melawan Barcelona. Gelandang Madrid, Esteban Granero, mengingatkan rekan-rekan timnya untuk segera melupakan kesedihan atas kekalahan dari Barcelona di kandang sendiri, Kamis (19/1/2012). Pasalnya, mereka akan segera berhadapan dengan Bilbao yang duduk di peringkat kelima di papan klasemen.

"Kami harus mengubah mentalitas kami untuk memenangkan pertandingan hari Minggu. Saya yakin (pertandingan dengan Barca) telah membuat kami siap menghadapi Athletico Bilbao," ungkapnya.

Kesenjangan terjadi di papan atas klasemen La Liga. Madrid memimpin dengan 46 poin, sementara "Blaugrana" tertinggal lima poin di belakangnya. Di tempat ketiga, Valencia terpaut tujuh angka dari Barcelona dengan masih mengantongi 34 poin

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar