Your Visitor to

Minggu, 26 Februari 2012

Messi Bawa Barca Kalahkan Atletico Madrid

Gol tendangan bebas Lionel Messi pada pengujung pertandingan memberikan Barcelona poin maksimal saat bertandang ke markas Atletico Madrid, Ahad (26/2) malam. Gol tersebut merupakan yang ke-103 dalam 100 penampilan resmi terakhir Messi bersama Barcelona.

Kemenangan sekaligus menjaga jarak Barcelona tetap sepuluh poin dari puncak klasemen Primera Liga Spanyol yang dikuasai Real Madrid. Beberapa jam sebelumnya, Madrid memastikan kemenangan 1-0 dari kandang Rayo Vallecano.

Setelah menekan di awal pertandingan, Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-36 melalui pergerakan yang apik. Dani Alves memberikan bola kepada Messi yang meneruskannya ke Cesc Fabregas. Bola diarahkan ke kotak enam yard dan di sana Alves telah menunggu untuk menjebol gawang Thibaut Courtois.

Atletico berhasil menyamakan kedudukan tiga menit selepas jeda. Tendangan penjuru Gabi coba dibuang Sergio Busquets, tapi bola justru singgah di hadapan Radamel Falcao. Tanpa kawalan, striker Kolombia itu berhasil menyarangkan gol ke-20 musim ini ke dalam gawang Victor Valdes.

Gol kemenangan akhirnya ditentukan Messi pada menit ke-81. Tendangan bebas pemain terbaik dunia ini melengkung dan tak mampu dihadang Courtois. Kedudukan 2-1 pun bertahan hingga usai pertandingan.

Barcelona patut berterimakasih kepada Valdes yang beberapa kali melakukan penyelamatan penting, seperti saat mencegah peluang Arda Turan, Falcao, Juanfran, dan Adrian. Di kubu Atletico, Courtois juga beberapa kali berjibaku menyelamatkan gawangnya. Sebagai catatan, kiper Belgia itu dengan gemilang mematahkan tendangan bebas Xavi Hernandez

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar