Your Visitor to

Jumat, 24 Februari 2012

Arsenal dan Chelsea was-was jalani sisa musim

Duel perebutan gelar juara Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Manchester City, dapat terpinggirkan pada akhir pekan ini, ketika mata banyak pihak tertuju pada Arsenal dan Chelsea.

Dengan Manchester City yang hanya menghadapi tim papan bawah, Blackburn Rovers, pada Sabtu, dan United bertandang ke Norwich sehari kemudian, beberapa pihak akan terkejut jika City dapat mempertahankan keunggulan dua poinnya di puncak klasemen pada Minggu malam.

Namun pertaruhan mereka tidak dapat lebih tinggi untuk Arsenal dan Chelsea, yang sedang tertatih-tatih menyusul serangkaian hasil buruk yang membuat manajer mereka, Arsene Wenger dan Andre Villas-Boas, mendapat kritikan keras.

Kekalahan 0-4 yang diderita Arsenal mengikuti tersingkirnya mereka dari Piala FA karena dikalahkan Sunderland pada akhir pekan silam, hasil yang secara matematis membuat The Gunners akan memasuki tahun puasa gelar untuk kedelapan kalinya.

Wenger telah melatih Arsenal selama 15 tahun dengan kebijakan pembinaan pemain mudanya, namun suara-suara yang menginginkan dirinya dipecat akan terdengar sangat keras jika Tottenham dapat memenangi derby London Utara pada Minggu di Stadion Emirates.

Spurs, yang mengalahkan Arsenal 2-1 di White Hart Lane pada awal musim ini, tidak pernah meraih dua kemenangan dalam semusim atas The Gunners untuk hampir selama 20 tahun terakhir.

Bagi pasukan Harry Redknapp, jika mereka dapat meraih kemenangan pada laga tersebut, maka Spurs akan membuka keunggulan 13 poin atas tim Wenger, sebuah celah lebar di antara tim peringkat ketiga dan keempat yang menggaris bawahi perbedaan arah yang akut dari kedua tim London ini.

Bek Arsenal, Johan Djourou, menantang rekan-rekan setimnya untuk membuktikan bahwa klub mereka masih merupakan `raja London.`

Di saat Wenger mengharapkan perbaikan situasi, posisi Villas-Boas di Chelsea masih berada dalam bahaya, kendati manajer Portugal ini telah menegaskan bahwa dirinya mendapat dukungan penuh dari pemilik klub, Roman Abramovich.

Villas-Boas tersangkut dalam krisis lain pada pekan ini, setelah timnya takluk 1-3 dari Napoli, sehingga peluang Si Biru untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions sangat kecil.

Pilihan susunan pemain Villas-Boas untuk pertandingan tersebut mendapat kritikan tajam, menyusul keputusannya untuk menepikan Frank Lampard dan Ashley Cole dari daftar pemain starter




Thierry Henry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar