Your Visitor to

Kamis, 23 Februari 2012

Era Ronaldo Lebih Hebat dari Era Zidane

Pelatih Sevilla, Michel Gonzalez, menilai Real Madrid era Cristiano Ronaldo saat ini lebih hebat dari era Zinedine Zidane. Baginya, Madrid di bawah Pelatih Jose Mourinho lebih tangguh daripada era Zinedine Zidane dengan label "Los Galacticos" di bawah kepemimpinan Vicente del Bosque. Namun, Madrid era Mou harus meraih gelar jika ingin dikenang.

Madrid di bawah Mourinho dengan bintang utama Cristiano Ronaldo memang baru meraih satu gelar, Copa del Rey. Namun, penampilan mereka sangat mengagumkan. Apalagi, musim ini mereka memimpin 10 poin dari rival beratnya, Barcelona, di Liga BBVA.

"Di atas kertas, mungkin (tim saat ini) lebih spektakuler. Tetapi, Zidane, Figo, Hierro, Roberto Carlos, dan Raul Gonzales menoreh sejarah Real Madrid dan sejarah sepak bola dunia," kata Gonzalez seperti yang dilansir surat kabar AS.

Pada era Vicente del Bosque (1999-2003), Madrid meraih dua trofi Liga Champoins dan dua gelar Divisi Primera La Liga (Liga BBVA). Hal ini harus diulang Madrid saat ini jika ingin dikenang, syukur-syukur bisa melebihi prestasi era Zidane itu.

"Mereka harus memenangkan sesuatu seperti pendahulu mereka yang mampu meraih gelar La Liga dan Liga Champions. Madrid kini harus berprestasi jika mereka ingin dikenang sebagai tim Madrid yang besar di masa depan," tambahnya.

Madrid sendiri saat ini berpeluang meraih dua gelar tersebut (Champions dan Liga BBVA). Dengan sisa 15 pertandingan dan keunggulan 10 poin, Madrid sangat berpeluang menjadi juara Liga BBVA. Di Liga Champions, mereka sudah menahan CSKA Moskwa 1-1 di leg pertama. Leg kedua akan digelar di kandang Madrid dan itu sebuah keuntungan besar buat tuan rumah untuk melaju ke perempat final

 

Pelatih Sevilla, Michel Gonzalez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar