Your Visitor to

Rabu, 15 Februari 2012

Zenit Tekuk Benfica 3-2

Benfica tandang ke Stadion Petrovskij, kandang Zenit St. Petersburg, Kamis (16/2/2012) dinihari WIB di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Di 15 menit babak pertama, baik Zenit dan Benfica sama-sama tidak memiliki peluang berarti. Selain kondisi lapangan yang kurang bagus, kedua tim masih bermain hati-hati.

Selepas menit ke-15, Benfica mulai menguasai jalannya pertandingan. Terbukti dengan gol yang mampu mereka ciptakan di menit ke-20. Tendangan bebas Cardozo ke arah gawang masih mampu ditepis oleh kiper Zenit, Zhevnov. Namun, bola liar jatuh di kaki Maxi Pereira yang tanpa kesulitan memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Menit ke-26, Zenit nyaris menyamakan kedudukan ketika tendangan keras Shirokov masih belum menemui sasaran. Satu menit berselang, Zenit mampu menyamakan kedudukan. Umpan silang Hubocan mampu diteruskan dengan tendangan voli yang dilepaskan oleh Shirokov. Skor pun berubah 1-1.

Menit ke-33, tendangan Cardozo dari luar kotak penalti usai menerima umpan pendek Aimar masih mampu ditangkap dengan mudah oleh Zhevnov.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Zenit tampil lebih menyerang untuk mencetak gol kemenangan mengingat mereka main di kandang sendiri.

Tidak mudah bagi Zenit untuk mencetak gol. Beberapa kali Aimar dan Gaitan merepotkan pertahanan anak asuh Luciano Spaletti ini. Namun, pertahanan tangguh Zenit membuat Benfica gagal mencetak gol kedua.

Sebaliknya, Zenit justru mampu mencetak gol kedua di menit ke-71. Berawal dari umpan silang Bsytrov, sepakan Semak dengan menggunakan tumitnya mampu merobek jala Benfica tanpa mampu dihadang oleh Artur.

Zenit nyaris mencetak gol ketiga di menit ke-77. Menguasai bola di sisi kanan gawang, Kerzhakov melepaskan tendangan ke gawang. Namun, arahnya masih melebar. Padahal, keadaan bisa saja berbeda andai ia memilih untuk mengumpan ke rekannya yang ada di tengah kotak penalti.

Benfica mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-87. Tendangan Gaitan di dalam kotak penalti tak mampu dihadang dengan baik oleh Zhevnov. Bola liar langsung disambar oleh Cardozo.

Hanya bertahan satu menit, Zenit kembali unggul berkat gol yang disarangkan oleh Shirokov.

Skor 3-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain:

Zenit: Zhevnov; Anyukov, Bruno Alves, Lombaerts, Huboan; Shirokov, Zyryanov (Semak 46'), Fayzulin (Rosina 89'), Denisov; Kerzhakov, Kanunnikov (Bystrov').

Benfica: Artur; Maxi, Luiso, Garay, Emerson, Bruno Csar (Nolito 76'), Gaitn (Miguel 90'), Mati, Witsel; scar Cardozo, Rodrigo (Aimar 30')


Headline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar