Your Visitor to

Sabtu, 04 Februari 2012

Arsenal Pesta Gol di Emirates Stadium

Hujan gol terjadi di Emirates Stadium, kala Arsenal menjamu Blackburn Rovers pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 4 Februari 2012. The Gunners  berhasil menggilas Blackburn dengan skor telak 7-1.

Di babak pertama, Arsenal sudah unggul 3-1 dari Blackburn. Tiga gol finalis Liga Champions 2006 itu, diciptakan oleh Robin van Persie (2’,38’) dan Alex Oxlade Chamberlain (40’). Sementara gol Blackburn dilesakan Morten Gamst Pedersen (31’).

Memasuki paruh kedua, Arsenal tak mengendurkan serangan. Tim besutan Arsene Wenger itu berhasil memanfaatkan keunggulan pemain setelah Gael Givet diusir keluar wasit pada babak pertama tadi. Terbukti, mereka mampu menambah rekening gol pada laga itu berkat sepakan keras Mikel Arteta (50’).

Tidak hanya sampai di situ, tuan rumah semakin bertubi-tubi menggempur pertahanan tim tamu. Chamberlain menambah golnya di laga itu pada menit ke-54. Sementara Van Persie di menit ke-61. Buat Van Persie, gol ketiganya di laga itu semakin memantapkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris, dengan torehan 22 gol.

Setelah unggul 6-1, Wenger memasukan Thierry Henry di menit ke-67 dengan menggantikan Chamberlain. Keputusan pelatih asal Perancis itu memasukkan Henry berbuah hasil . Menjelang akhir pertandingan, pemain legendaris Arsenal itu juga mencatatkan namanya di papan skor. Hingga peluit panjang dibunyikan, Arsenal menang 7-1 dari Blackburn.

Dengan hasil ini, Arsenal naik dua peringkat ke posisi lima klasemen dengan mengumpukan 40 poin. Mereka sementara menggusur posisi Newcastle United dan Liverpool yang baru akan bertanding esok hari. Selain itu, kemenangan telak ini sekaligus menuntaskan dendam mereka atas Blackburn, karena  kalah 3-4, pada pertemuan pertama tahun lalu.

Sedangkan bagi Blackburn, hasil negatif itu membuat posisi mereka semakin terancam di musim ini. Pasukan Steve Kean itu, kini berada di zona degradasi. Mereka sekarang berada di posisi ke-19 dengan koleksi 18 poin.

Arsenal : Szczesny; Koscielny (Sagna, 67’), Mertesacker, Vermaelen, Coquelin; Arteta, Song (Benayoun, 71’); Chamberlain (Henry, 67’) Walcott; Rosicky, Van Persie.

Cadangan : Ramsey, Fabianski, Park Chu-Young, Sagna, Arshavin, Benayoun, Henry.

Blackburn Rovers :
Robinson; Dunn, Givet, Olsson, Lowe (Orr, 35’); Nzonzi, Petrovic, Pedersen, Hoilet; Modester, Dunn (Hanley, 45’).

Cadangan:
Formica, Goodwillie, Hanley, Rochina, Vukcevic, Orr, Bunn


foto
Robin van Persie





Tidak ada komentar:

Posting Komentar