Your Visitor to

Rabu, 22 Februari 2012

Bayern Muenchen Tumbang di Kandang FC Basel

Hasil kurang memuaskan harus diterima Bayern Muenchen kala bertandang ke markas FC Basel, Sant Jakob-Park, Kamis (23/2) dini hari WIB dalam babak 16 besar Liga Champions. Dalam pertandingan itu, Bayern harus pulang dengan tangan hampa setelah tumbang 0-1 melalui gol tunggal Valentin Stocker di menit 86.

Meski bermain di kandang lawan, pasukan Jupp Heynckes bermain menekan sejak menit awal. Baru dua menit laga berjalan, Muenchen dua kali mengancam gawang Basel yang dikawal Sommer melalui Franck Ribery dan Mario Gomez. Beruntung Sommer tampil sigap mengamankan gawangnya sehingga dua peluang itu tak membuahkan gol.

Basel balik mengancam lewat striker Marco Streller. Beruntung Kiper Manuel Neuer dengan sigap menepis bola Streller sehingga hanya membuahkan tendangan sudut. Selepas itu, pemain Basel bertubi-tubi melakukan tekanan konstan ke gawang Neuer.

Untungnya kiper timnas Jerman itu tampil sigap sehingga gawang Muenchen tetap steril hingga babak pertama usai. Di paruh kedua, Basel tak jua mengendurkan serangan, demikian pula dengan Muenchen yang sesekali melakukan serangan balik.

Penampilan kiper kedua tim dalam pertandingan itu memang layak diacungi jempol karena baik Sommer maupun Neuer tampil apik dalam menghalau setiap serangan. Namun pada akhirnya kekokohan pertahanan Muechen harus rontok di menit ke 86.

Usaha Zoua membongkar rapatnya barisan belakang FC Hollywood, sukses memberikan umpan diagonal dari sisi kiri, dan langsung dimanfaatkan Stocker untuk membobol gawang Neuer. Gol itu lantas disambut gembira seluruh pemain Basel.

Tersentak gol lawan, Muenchen coba membalas satu gol dari tuan rumah. Sayangnya hingga wasit meniup peluit akhir, Bayern tidak mampu menyeimbangkan skor. Meski kalah, Muenchen masih mempunyai peluang untuk lolos andai bisa menuai kemenangan di leg kedua, sedangkan Basel hanya butuh hasil seri untuk lolos ke babak perempatfinal

 
image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar