Your Visitor to

Rabu, 22 Februari 2012

Kiper Napoli Hanya Takut Barca dan Madrid

Kiper Napoli, Morgan De Sanctis, menegaskan, hanya Barcelona dan Real Madrid yang lebih superior dibanding Napoli di Liga Champions musim ini. Hal itu dia lontarkan pada televisi Sky Sport Italia setelah Napoli menggulung Chelsea 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2012) dini hari WIB tadi.

"Kami percaya, hanya Barcelona dan Real Madrid yang lebih superior dibanding kami di kompetisi ini," kata De Sanctis. "Kami sadar bahwa kami sejajar dengan tim-tim lainnya."

Napoli telah membuktikan ketangguhannya saat berhasil lolos dari penyisihan grup maut, yang dihuni Bayern Muenchen, Manchester City, Napoli, dan Villarreal.

Chelsea adalah klub Inggris kedua yang dicundangi Napoli di kandang, yakni Stadion San Paolo, setelah Manchester City. Di penyisihan grup, Napoli memukul City 2-1 dan menahan klub asuhan Pelatih Roberto Mancini itu imbang 1-1 di Manchester.

Sebelum menang 3-1 atas Chelsea, Rabu dini hari WIB tadi, Napoli tertinggal dulu 0-1 sebelum mengemas gol balasan lewat Ezequiel Lavezzi (dua gol) dan Edinson Cavani.

Meski sudah menang, tiket perempat final untuk Napoli baru bisa dipastikan mereka miliki jika dalam lawatan ke Stamford Bridge (London), 14 Maret mendatang pada leg kedua, tim asuhan Pelatih Walter Mazzarri itu tidak sampai kalah dengan margin skor lebih dari satu gol.

"Kami gembira dengan penampilan (melawan Chelsea), tetapi tidak terlalu gembira karena kami seharusnya sudah bisa menyelesaikan pertandingan," lanjut De Sanctis. "Kini kami harus menyiapkan diri untuk tandang ke London."

"Sebut saja bahwa kami sudah menggenggam 51 persen peluang lolos (ke perempat final) karena kami tahu kekuatan Chelsea dan keperkasaan mereka. Tetapi, kami punya harapan penuh ketika kami mempertimbangkan betapa bagus permainan kami dan kemampuan kami menyerang tim-tim lawan lewat serangan balik," papar De Sanctis.

Napoli memiliki penyerang-penyerang berbahaya untuk melancarkan serangan balik ke gawang lawan, seperti Lavezzi dan Cavani yang menyumbang gol pada kemenangan 3-1 atas Chelsea. "Mereka pemain-pemain yang menentukan nasib kami," ujar De Sanctis.

"Bahkan, keduanya didukung sebuah tim yang menempatkan mereka dalam posisi terbaik agar kualitas mereka muncul. Mereka adalah para pemain, seperti juga Marek Hamsik dan Goran Pandev, yang membuat kami bisa naik ke level berikutnya," lanjutnya

 

Kiper Napoli, Morgan De Sanctis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar