Your Visitor to

Sabtu, 04 Februari 2012

Arsenal Siap Perpanjang Kontrak Pinjaman Henry

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, kemungkinan akan mencoba memperpanjang kontrak pinjaman Thierry Henry dari New York Red Bulls.

Berdasarkan kontrak yang berlaku saat ini, Henry hanya punya sisa waktu kurang dari dua pekan lagi bersama The Gunners. Artinya, ia hanya akan bisa tampil dalam laga Premier League lawan Sunderland akhir pekan depan dan duel Liga Champions kontra AC Milan pada 15 Februari sebelum kembali ke Major League Soccer Amerika Serikat.

Wenger mengatakan Arsenal belum membahas perpanjangan kontrak striker Prancis itu bersama Red Bulls, tapi menurutnya hal itu mungkin dilakukannya.

“Saya belum mempelajarinya,” kata Wenger. “Barangkali kemungkinan maksimal adalah perpanjangan dua pekan lagi.”

Jika perpanjangan itu jadi dilakukan maka pemain berusia 34 tahun itu bakal punya kesempatan membela Arsenal dalam satu laga Piala FA Cup dan laga Premier League yang krusial kontra rival sekota Tottenham Hotspur pada 26 Februari.

Henry membukukan satu gol pada masa injury untuk menyempurnakan kemenangan 7-1 Arsenal atas Blackburn Rovers, Sabtu (4/2). Itu adalah gol ke-228 yang dibukukannya untuk klub London itu yang terdiri dari 226 gol dalam kiprah pertamanya antara 1999 dan 2007 serta dua gol sejak masa pinjamannya dari Red Bulls.

Wenger menilai kembalinya Henry telah mengangkat penampilan Arsenal.

“Berapa banyak, kita tak pernah bisa memberi persentase, tapi ia sangat positif dan semua orang menerima nasihatnya karena ia perna berprestasi di sini dan mereka juga ingin seperti itu,” kata Wenger. “Ia dihormati dan sikapnya sangat positif.

“Ia belum akan pergi, normalnya ia akan tetap di sini hingga seusai pertandingan melawan Milan. Jadi, kini kami akan berangkat ke Sunderland dan kemudian ke Milan. Itu dua laga besar.”

Saat ini Arsenal hanya memiliki satu striker yang benar-benar bisa diandalkan yaitu Robin van Persie yang membukukan hattrick melawan Blackburn untuk menambah koleksi golnya di Premier League musim ini menjadi 22 gol

foto
Thierry Henry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar