Your Visitor to

Rabu, 27 Juli 2011

Transfer Sergio Aguero Pecahkan Rekor

Dilansir The Sun, City harus membayar sebesar 38 juta pound atau sekitar Rp 526 miliar untuk mendatangkan bomber timnas Argentina tersebut dari klub asal Spanyol Atletico Madrid.
Nilai ini jauh lebih besar daripada saat City mendatangkan Robinho tahun 2008 lalu. Bomber timnas Brasil itu sendiri gagal bersinar dan akhirnya dijual ke AC Milan musim lalu, setelah sebelumnya sempat dipinjamkan ke Santos.
Aguero juga mendapat gaji yang luar biasa besar. Setiap pekan, uang senilai 200 ribu pound atau sekitar Rp 2,8 miliar akan mengalir ke rekeningnya setiap pekannya selama lima tahun ke depan. Jika ditotal hingga kontraknya rampung nanti, City harus mengeluarkan dana sebesar 90 juta pound (Rp 1,25 triliun).
Namun sang penyerang mengaku uang bukanlah motivasi yang membuatnya pindah ke Stadion Etihad. “Saya berpikir seperti raksasa, saya berpikir seperti seorang pemenang.”
Nilai transfer Aguero juga tercatat sebagai transfer tertinggi kedua di Liga Primer Inggris. Transfer termahal masih dipegang Fernando Torres saat pindah ke Chelsea dari Liverpool dengan bandrol 50 juta pound.
Dengan nilai transfer dan gaji yang begitu besar, maka besar pula beban yang harus diatasi menantu Diego Maradona itu.
Robinho gagal total sejak didatangkan City hingga dilepas ke Milan. Sementara Torres yang dibeli pada bulan Januari lalu hanya bisa mencetak satu gol dari 18 laga.
Aguero harus bisa mempertahankan ketajamannya saat masih merumput di La Liga, dimana ia telah mencetak lebih dari 100 gol bersama Atletico Madrid selama lima tahun karirnya

Headline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar